oleh

Pengumuman Hasil Seleksi SBMPTN

-Tak Berkategori-217 views

min.co.id/Jakarta – Hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) akan diumumkan Selasa dan peserta bisa mengetahui hasil diterima atau tidaknya di perguruan tinggi negeri (PTN) melalui laman http:/pengumuman.sbmptn.ac.id pada pukul 14.00. “Hari ini, peserta bisa mengecek lulus atau tidaknya melalui laman resmi SBMPTN,” ujar Ravik Karsidi ketua panitia SMBPTN di Jakarta, Selasa (13/06).

Sebanyak 148.066 peserta yang dinyatakan lolos dari 797.738 jumlah peserta yang mendaftar SBMPTN, Tahun ini peserta SBMPTN meningkat dari tahun sebelumnya yang sebanyak 721.326 pendaftar. “Bagi yang belum lulus, jangan berkecil hati, karena masih ada ujian mandiri untuk masuk PTN,” ungkap Ravik Karsidi yang juga rektor Universitas Sebelas Maret

Ujian mandiri akan dilangsungkan di masing-masing PTN. Pada tahun ini ada 24 PTN yang menggunakan nilai SBMPTN. “Meski demikian, peserta tetap harus mendaftar ujian mandiri terlebih dahulu,” kata Ravik.

Selain itu, jika ingin masuk ke perguruan tinggi swasta, peserta diharapkan terlebih dahulu untuk melihat status perguruan tinggi di Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDikti) forlap.ristekdikti.go.id untuk mengecek legalitasnya.

Peserta dengan nilai tertinggi kelompok ujian sains teknologi dan sosial humaniora diraih oleh peserta yang diterima di Universitas Indonesia pada prodi Ilmu Komputer dan Ilmu Ekonomi dari kelompok ujian soshum/bahasa diraih peserta yang diterima di Universitas Airlangga pada Sastra Inggris .

Pada tahun ini, terdapat 38 peserta penyandang disabilitas yang diterima pada SBMPTN 2017 dari 226 peserta terdaftar. Peserta yang lolos ialah penyandang tuna netra, tuna rungu, tuna wicara, dan tuna daksa.

Ada sebanyak 10 program studi yang paling banyak diminati yakni program studi manajemen, akuntansi, ilmu hukum, pendidikan dokter, teknik sipil, ilmu komunikasi, teknik industri, psikologi, farmasi, dan agrobisnis.

Komentar