oleh

Warga Demo Kepala Desa Banjaran Kecamatan Sumberjaya

-News-1.101 views

Min.co.id, Majalengka – Sebagian Warga yang ada di Desa Banjaran Kecamatan Sumberjaya Kabupaten Majalengka pada hari ini (Senin: Red) melakukan demonstrasi di depan Kantor Desa Banjaran untuk menuntut Kepala Desa Banjaran turun dari jabatannya, Senin (13/05/2019).

Informasi yang dihimpun Jurnalis Min.co.id warga mendemo Kepala Desa yang berinisial EP karena dirinya dinilai pendemo selama kepemimpinannya tidak transparan dan akuntabel dalam pengelolaan anggaran Desa baik yang bersumber dari Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD). Bahkan sebagian warga Banjaran menuntut agar Kepala Desa untuk turun dari jabatannya.

Demonstrasi warga di depan Kantor Desa Banjaran untuk menuntut Kepala Desa Banjaran turun.

Selain itu, pendemo menuntut agar pengelolaan limbah PT Kaldu Sari Nabati (KSNI) tetap dikelola oleh CV Banjaran Lestari jangan dialihkan pengelolaannya kepada BUMDes.

Sementara itu Kepala Desa Banjaran, EP mengaku dalam pengelolaan anggaran desa selama ini sangat transparan dan dapat dipertanggungjawabkan serta di publikasikan kepada masyarakat lewat baligho dan media yang lainnya. Dirinya juga mempersilahkan kepada warga jika terjadi penyelewengan anggaran bisa melaporkan kepada pihak yang berwajib. Mengenai masalah pengelolaan limbah dari PT. KSNI akan dimusyawarkahkan dengan pihak-pihak terkait.

Meskipun cukup alot audiensi perwakilan pendemo dan Pemerintah Desa dan lembaga Desa berakhir kondusif.
Demo warga tersebut mendapat pengawalan dari pihak berwajib yang terdiri dari unsur Kepolisian dan TNI. (Ndra)

Komentar

News Feed