Antisipasi Luapan Air Sungai Cipelang, Tiga Pilar Desa Bangkaloa Ilir Bangun Bendungan Penahan

Min.co.id-Indramayu-Bencana banjir akibat luapan sungai Cipelang yang terjadi di Desa Bangkaloa Ilir, Kecamatan Widasari, Kabupaten Indramayu sejak Tanggal 6 Februari 2020 kemarin mengakibatkan beberapa rumah dan areal persawahan di Desa setempat terendam air. Sehingga, akibat rendaman itu membuat beberapa hektar sawah gagal tanam. Demikian seperti disampaikan oleh Kapolsek Widasari AKP Joni, SH Kamis (13/2/2020).

AKP Joni, SH mengatakan bahwa pihaknya bersama Tiga Pilar (TNI, Polri dan Satpol PP) Kecamatan Widasari yakni Serma Kartali, Bripka Azis, dan Otong Suganda dan warga setempat melakukan gotong royong membuat bendungan dari tanah sebagai penahan luapan air sungai Cipelang.

Sementara itu Kuwu Bangkaloa Ilir H Mislam menambahkan, bahwa beberapa rumah dan areal persawahan terendam air akibat luapan air sungai cipelang yang terjadi sejak tanggal 6 Februari 2020 hingga pagi tadi, Kamis (13/2/2020)

“Semoga bendungan Tanah bisa menahan luapan air sungai dan tidak berdampak pada pemukiman warga dan areal persawahan lagi,” tandasnya menambahkan. (N.Tarigan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *