oleh

Bersih-Bersih Internal, Propam Polres Indramayu Gelar Tes Urine Mendadak

-Tak Berkategori-76 views

Min.co.id-Tim Propam dan Bidang Kesehatan Kepolisian Resor Indramayu melakukan tes urine mendadak di Mapolres Indramayu. Hasilnya, dinyatakan negatif.

Kapolres Indramayu AKBP Arif Fajarudin mengatakan, pihak Propam sengaja melakukan tes urine mendadak dan secara acak terhadap jajaran personil kepolisian. Ia menambahkan tujuan dilakukan tes urine untuk menghindari penyalahgunaan narkoba di kalangan internal kepolisian.

” Kita lakukan tes urine secara acak dan mendadak, agar menghindari penyalahgunaan narkoba di kalangan anggota. Nantinya semua jajaran kepolisian lakukan tes urine, baik yang bertugas di Mapolres maupun di polsek-polsek, ” katanya di Mapolres Indramayu. Rabu (10/1).

Dengan adanya tes urine mendadak dan secara acak tersebut, Arif berharap jajaran personil kepolisian tidak ada yang menggunakan narkoba.

Ia juga menekankan kepada anak buahnya agar jangan menyalahgunakan narkoba. Dan meminta para pimpinan kesatuan masing-masing agar mengawasi anak buahnya.

” Saya tekankan kepada atasan bagian kesatuan masing-masing untuk mengawasi bawahannya. Pengawasan harus terus melekat agar jangan sampai menyalahgunakan narkoba, ” harap Arif.

Sementara itu anggota yang melakukan tes urine secara acak, diketahui dari Satuan Narkoba sebanyak tiga (3) anggota, Satuan Intelkam sejumlah satu anggota dan dua (2) anggota dari Kesatuan Sabhara, hasilnya semuanya negatif.

” Semua anggota yang kita tes urine sebanyak enam (6) anggota, semuanya negatif. Kami akan terus lakukan tes urine ini secara mendadak dan acak ke semua jajaran polres maupun di polsek-polsek, ” kata Kasie Propam Polres Indramayu, IPTU Suprapto. (Fahmi)

Komentar