oleh

3 Bus Jemaah Calon Haji Asal Brebes Alami Kecelakaan Beruntun

-Tak Berkategori-314 views

min.co.id/brebes – Musibah kecelakaan beruntun dialami tiga unit bus rombongan calon jemaah haji (calhaj) kloter 52 asal Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Sabtu (12/8) pagi tadi.

Beruntung dalam peristiwa kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 07.00 WIB di Jalan Raya Tingkir (Salatiga) – Boyolali itu tak sampai menimbulkan korban jiwa ataupun luka-luka.

Dilansir Liputan6.com, kecelakaan beruntun itu melibatkan tiga bus yang salah satunya milik PO Dedy Jaya.

Sebelum kecelakaan, bus itu sedang dalam perjalanan menuju Embarkasi Donohudan Solo. Namun, tiga bus yang mengangkut sekitar 150 orang calon jemaah haji terjadi di perbatasan Tingkir (Salatiga) – Boyolali.

Diduga, kecelakaan beruntun itu terjadi lantaran sang sopir mengantuk dan tak mampu mengendalikan laju bus saat kendaraan di depannya tiba-tiba berhenti mendadak di tepi jalan. Sehingga kecelakaan pun tak terhindarkan. Akibat kecelakaan itu, bus mengalami kerusakan di bagian depan dan pecah kaca.

Untuk diketahui, calon jemaah haji asal Brebes kloter 52 itu terdiri dari tiga rombongan, yakni 6, 7, dan 8.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Brebes Imam Hidayat membenarkan musibah yang menimpa tiga unit bus yang mengangkut calhaj dari Brebes menuju Embarkasi Donohudan.

“Ya memang benar musibah kecelakaan bus yang mengangkut kloter 52. Alhamdullilah tidak sampai ada korban jiwa ataupun luka-luka,” ucap Imam Hidayat.

Komentar