Polisi Tangkap Seorang Pria Terkait Bom Panci Buah Batu

Tak Berkategori
foto dox. : polda jabar

min.co.id/bandung – Setelah berhasil mengamankan satu terduga teroris Kodar (26), kepolisian kembali amankan pria berinisial A. Penangkapan A ini masih ada keterkaitan dengan bom panci di bilangan Buah Batu, Bandung sabtu (8/7) lalu.

A ditangkap Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri, di Kota Bandung, pada Selasa (11/7) malam. “A diamankan di wilayah Kota Bandung, tadi malam,” kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus, di Mapolda Jabar, Kota Bandung Rabu (12/7).

Pihaknya mengaku, masih melakukan pendalaman terkait peran A dalam kasus ledakan bom panci di kontrakan milik AW Kampung Kubang beureum Kelurahan Sekejati Kecamatan Buah Batu, Kota Bandung.

“Ini masih di dalami terkait perannya,” tuturnya. Namun pemeriksaan sementara A memang mengenal AW sama halnya Kodar yang diamankan karena mengetahui tentang rencana aksi bom panci yang menyasar beberapa tempat di Kota Bandung.

Yusri menegaskan, dari pengembangan yang terus dilakukan, para terduga pelaku ini memang merupakan sel – sel baru JAD Bandung. Hanya saja belum terstruktur.

“Jadi memang berbeda dengan JAD Bandung Raya seperti kasus teror bom Cicendo kemarin. Kalau mereka ini masih belajar dengan menggunakan internet, menanamkan doktrin kebencian sendiri hingga merakit bom juga belajar sendirian,” pungkasnya. (red | merdeka)

Komentar