oleh

Persiapan Mudik Sudah 90 Persen

-Tak Berkategori-361 views

min.co.id/Jakarta – Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi mengatakan pihaknya beserta aparatur lainnya telah menyiapkan infrastruktur dan fasilitas untuk mudik lebaran tahun ini. Menurutnya segala persiapan sudah siap hingga 90 persen.

Budi mengatakan segala bentuk infrastruktur sudah disiapkan pihaknya bersama Kementerian PUPR. Mulai dari persiapan jalur tol, ketersediaan pelabuhan. Ia juga sudah meminta KAI untuk bisa menambah perjalanan dan memastikan kondisi stasiun aman dan nyaman.

Budi juga mengatakan untuk udara sendiri, pihaknya sudah berkordinasi dengan Angkasa Pura dan maskapai untuk bisa memberikan pelayanan yang maksimal.

“Alhamdulillah, sudah 85 – 90 persen lah. Sisanya memang tinggal kita kerahkan petugas lapangan untuk bisa berjaga. Tinggal pelaksanaanya saja. Saya berharap semua bisa berjalan dengan lancar,” ujarnya, Ahad (11/6).

Budi mengatakan saat ini setidaknya akan ada 19 juta warga masyarakat yang akan melaksanakan mudik lebaran. Ia mengatakan angka ini naik sekitar 4,8 persen dibandingkan tahun lalu. Budi mengimbau para pemudik

Komentar