oleh

Jadi Kurir Sabu, Bang Ojol dan Karyawan Swasta Diciduk Satnarkoba Polres Jaksel

-News-149 views

Min.co.id, Jakarta – Nyambi jadi kurir narkoba, pengemudi ojek online dan karyawan swasta diciduk Satuan Narkoba Polres Jakarta Selatan. Dari kedua tersangka disita 1,2 kilogram sabu.

Kasat Narkoba Polres Jakarta Selatan Kompol Vivick Tjangkung menerangkan, tersangka AFP, 25 dan MT, 23, diringkus secara terpisah oleh polisi. Penangkapan terhadap kedua tersangka berkat adanya informasi dari masyarakat soal peredaran narkoba.

“Setelah ditelusuri kami menangkap tersangka AFP di kawasan Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Kemudian dikembangkan tersangka MT dibekuk di kosan Johar Baru, Jakarta Pusat,” kata Kompol Vivick, Kamis (11/4/2019).

“Tersangka A sudah beraksi enam kali dan M sudah 10 kali beraksi mereka hanya kurir dan hanya diupah sabu untuk digunakan. Bahkan setelah kedua dilakukan tes urine mereka positif pemakai sabu,” tuturnya.

Total dari barang bukti 1,2 kilogram dari kedua tangan tersangka. “Kami masih menyelidiki siapa penyuplai sabu itu kepada kedua tersangka dan akan kami kembangkan lagi,” terangnya.

Akibatnya kedua tersangka dijerat pasal 114 ayat 2 sub Pasal 112 ayat 2 Jo Pasal 111 ayat 1 UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman 6 tahun penjara dan 20 tahun penjara. (ntmc)

Komentar

News Feed