oleh

Dandim 0831/Surabaya Timur Sholat Tahajud Bersama Masyarakat

-News-124 views

Min.co.id, Jatim – Banyak cara dilakukan untuk tetap menjaga sinergitas tiga pilar antara TNI-Polri dan masyarakat. Komandan Kodim 0831/Surabaya Timur, Letkol Inf La Ode M Nurdin, menggunakan pendekatan religi lewat Sholat Tahajud bersama dengan tokoh agama dan masyarakat.

La Ode menjelaskan, kondusivitas masyarakat tidak hanya dilihat dari seberapa kuat pengamanan yang dilakukan. Untuk itu, pihaknya lebih mengedepankan pendekatan keagamaan lewat Safari Shalat Tahajud setiap Jum’at di wilayah teritorialnya.

Safari Salat Tahajud yang dilakukan Kodim 0831 ST, Jum’at (12/4/2019) dilakukan di Masjid Maryam Jl. Manyar Sambongan, Surabaya. Shalat yang berjalan khusyuk ini diikuti oleh jamaah yang merupakan warga sekitar, jajaran Komandan Koramil (Danramil), Wadanramil, Perwira Staf, para Babinsa dan anggota Polsek Gubeng.

“Safari Salat Tahajud ini merupakan hubungan komunikasi kami dengan masyarakat dari segi ibadah. Melalui edukasi religi kepada masyarakat, kita mengajak masyarakat untuk meningkatkan rasa aman dan kenyamanan. Yakni mengajak masyarakat untuk sama-sama berdoa,” kata mantan Danyon Raider 509 Kostrad ini.

Ia mengaku, Safari Salat Tahajud yang ini sekaligus meningkatkan rasa memiliki antara aparat kewilayahan dengan masyarakat yang ada di sekitar. Dengan begitu akan tercipta hubungan komunikasi yang baik dari segi ibadah dan terciptanya rasa aman dan kenyamanan di wilayah teritorial Kodim 0831.

“Dengan mengajak masyarakat untuk sama-sama berdoa di masjid sekitar Koramil masing-masing atau wilayah Surabaya Timur. Masyarakat pun juga ikut tergerak hatinya untuk bersama-sama berdoa dan menjaga kondusivitas bersama aparat kewilayahan,” ungkapnya.

La Ode menambahkan, dengan pendekatan religi itu, maka kecemasan maupun keamanan jelang Pemilu Presiden (Pilpres) dan Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 akan mudah diatasi. “Kami bersama anggota jajaran dan warga setempat turut mendoakan agar pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019 berjalan aman, lancar dan kondusif. Dengan begitu, masyarakat turut membantu menjaga kondusivitas dan keamanan lingkungannya bersama aparat TNI Polri,” ujarnya.

Ia berharap, melalui ibadah bersama pada dini hari itu mendapat ridha dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala. “Semoga Allah memberikan ridho dan berkahNya. Sehingga wilayah yang menjadi tanggung jawab kami diberikan berkah, rahmat dan keamanan dalam pelaksanaan kegiatan Pilpres. Serta terciptanya suasana yang kondusif di masyarakat,” pungkasnya. (kjm)

Komentar

News Feed