oleh

Dirregident Korlantas Polri Buka Pelatihan dan Sertifikasi Kompetensi Petugas Penerbit STNK

-News-57 views

Min.co.id-Jakarta-Dirregident Korlantas Polri, Brigjen Pol Yusuf resmi membuka Pelatihan dan Sertifikasi Petugas Penerbit STNK yang digelar di Ballroom Hotel Bumi Wiyata, Mrgonda Depok, Jawa Barat.

Pelatihan akan digelar selama 10 hari, mulai 11 Maret s/d 20 Maret 2020. Sebanyak 100 peserta dari perwakilan tiap Ditlantas Polda seluruh Indonesia hadir mengikuti pelatihan ini.

Dalam laporannya Ketua pelaksana AKBP Doni Hermawan, mewakili Kasubdit STNK Kombes Pol Aan Suhanan kepada Dirregident Brigjen Pol Yusuf mengatakan bahwa pelatihan ini digelar sebagai upaya Korlantas Polri meningkatan kualitas para petugas penerbit STNK yang memiliki standar kompetensi dan kualitas dalam memberikan palayanan di bidang STNK.

“Dan nantinya para peserta yang berhasil lulus memiliki sertifikat kompetensi akan mengerti dan paham regulasi persyaratan dalam penerbitan STNK,” jelas AKBP Doni.

Sementara itu, Dirregident Brigjen Pol Yusuf dalam sambutannya mengatakan bahwa para peserta yang hadir hari ini merupakan wujud kepercayaan pimpinan atas kompetensi yang dimiliki calon peserta.

“Jangan sia-siakan kesempatan ini, tidak semua bisa mengikuti pelatihan ini, dan ini bukti kepercayaan pimpinan kepada kalian yang dikirim kesini terhadap kompetensi yang kalian miliki,” jelas Dirregident Brigjen Pol Yusuf.

Dirregident Korlantas Polri menjelaskan bahwa ada tiga unsur penting yang nantinya akan diberikan dalam pleatihan ini, yakni Knowledge, Skill dan Attitude.

“Nantinya para assesor dan penguji yang akan memberikan penilaian, jadi manfaatkan betul kesempatan ini,” tutup Dirregident Brigejen Pol Yusuf.

Acara pelatihan sertifikasi kompetensi petugas STNK dibuka dengan disematkannya kalung peserta kepada perwakilan oleh Dirregident Korlantas Polri, Bigjen Pol Yusuf. (Ntmc)

Komentar

News Feed