oleh

Polri Bersikap Netral Dalam Pilkada 2018

-Tak Berkategori-80 views

Min.co.id- Kapolri Jenderal Tito Karnavian Mengeluarkan arahan kepada anggotanya untuk bersikap netral dalam  pilkada serentak 2018,dan juga melarang untuk berfoto bersama dengan pasangan peserta pilkada.

Hal ini dikatakan pada saat rapat gabungan dengan DPR RI,KPK,dan KPU Serta Kejaksaan Agung di ruang Pansus B,Komplek Parlemen Senayan Jakarta Pusat ,Kamis ,11 Januari 2018.

Ini semua sudah di sampaikan ke seluruh Jajaran Polres hingga Polsek,baik secara lisan dan tulisan,kebijakan ini di ambil untuk menunjukan netralitas polri, dan polri akan melakukan pengawasan internal untuk memantau netralitas anggotanya.

“apabila ada informasi anggota kita yang tidak netral,polri akan melakukan investigasi internal oleh jajaran irwasum dan propam”, ujarnya.

dalam rapat gabungan dengan di DPR ,Tito mengeluarkan surat edaran agar semua penyelidikan yang melibatkan calon peserta pilkada agar di berhentikan dulu sementara waktu, untuk menjaga netralitas. tapi usulan ini ditolak oleh sejumlah fraksi di DPR.(as)

 

 

Komentar