oleh

Sekolah Zona Hijau dan Kuning Dipersilahkan Ajukan Ijin KBM Tatap Muka

Min.co.id, Purwakarta – Dinas pendidikan kabupaten Purwakarta mempersilahkan sekolah SD dan SMP yang akan kembali membuka kegiatan belajar mengajar (KBM) dengan menerapkan sistim tatap muka. Ijin akan diberikan dengan persyaratan yang cukup ketat dan sekolah harus mematuhi segala persyaratannya. Selain itu KBM tatap muka hanya akan diberikan kepada sekolah yang masuk zona hijau dan kuning selain itu KBM tatap muka belum diperbolehkan.

Kepala dinas pendidikan DR. Purwanto selasa 10/11 diruang kerjanya saat dikonfirmasi mengatakan, sejauh ini memang sudah ada sekolah yang mengajukan ijin untuk melaksanakan KBM tatap muka dan beberapa sekolah tersebut dari kecamatan yang jauh dari kota yaitu kecamatan Sukasari, terangnya.

Dijelaskan, masih menurut Purwanto, setiap sekolah boleh mengajukan ijin melaksanakan KBM akan tetapi harus menjalankan dan mematuhi persyaratan yang ketat, seperti semua tenaga pendidik baik kepala sekolah, guru dan staf tata usahany terlebih dulu harus melakukan tes swab, “sekolah boleh melakukan KBM namun harus mematuhi protokol kesehatan yang ketat serta sekolah harus melakukan tes swab terlebih dulu kepada semua tenaga pendidik termasuk kepala sekolah dan staf TU”, jelasnya.

Saat ini si kabupaten Purwakarta yang masih dikategorikan zona merah diantaranya adalah, kecamatan Purwakarta dan kecamatan Sukatani, selebihnya zona kuning dan hijau dipersilahkan mengajukan KBM tatap muka, selanjutnya ijin tersebut akan diserahkan ke tim gugus tugas untuk dilakukan pengkajian dan pebinjauan apakah selanjunya diijinkan apa tidak oleh tim gugus tugas covid-19, demikian kepala dinas pendidikan kabupaten Purwakarta DR. Purwanto. (red)

Komentar

News Feed