oleh

AKBID Ar-Rahmah Bandung Wisuda 41 Bidan

-Lain-Lain-450 views

min.co.id/bandung – Sidang Terbuka Senat Akademika Akbid Ar Rahmah Bandung, bertempat di Konvension 2 Hotel Harris festival citylink Jl. Peta Bandung Rabu, (9/8) berlangsung dengan khidmat. Dies natalis angkatan X dihadiri oleh Ketua Yayasan KARIMURRAHMAH DR. Lili Wahyu Muslihat, M.Sc, Direktur Akbid Ar Rahmah Bandung Yuliati, AM.Keb.,S.Kep.,MM.Kes., Ketua IBI Jawa Barat, Ketua Kopertis Jawa Barat, Ketua APTISI, Pimpinan RSUD, Klinik, Pimp. BNI 46 Sukajadi, Orang tua wisudawati, Rohaniawan Islam-Kristen, dan tamu undangan mitra Yayasan Karimurrahmah Bandung.

Sejumlah 41 orang Wisudawati berasal dari Provinsi Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Selatan, Kalimantan Barat, dan Maluku, dinyatakan lulus pada sidang akademik 20 Juni 2017 tahun Akademik 2016-2017, diantaranya terdapat 5 orang Wisudawati dengan lulus terbaik diantaranya : 1. Kristina Alexandrina Tutupara (IPK 3,65), 2. Yeti Setiawati (IPK 3,64), 3. Eti Sofiati (IPK 3,61), 4. Anisa Permatasari (IPK 3,59), 5. Intan Permatasari (IPK 3,59).

Dalam Amanatnya Ketua KOPERTIS IV Jabar-Banten mengatakan “Bidan yang diwisuda pada hari ini adalah yang lahir pada Abad XXI, maka harus jadi Bidan IT yang harus menjunjung tinggi etika, sopan santun dan mampu beradaptasi dimanapun mereka berada,” jelasnya.

Selanjutnya Kepala Kopertis IV yang membina, mengawasi, dan mengendalikan 478 Perguruan Tinggi se Jabar-Banten, akan terus mendorong dan memfasilitasi agar Akbid didorong untuk menjadi S1, sehingga keilmuan seorang bidan terus ditingkatkan, dan lembaga pendidikan yang mengelola harus segera mengimplementasikan kebijakan Stikes S1 Kebidanan. Demikian harapan Pemangku kepentingan lembaga pendidikan tinggi swasta di Jawa Barat dan Banten mengakhiri paparannya. (Red)

Komentar

News Feed