oleh

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2017, PBSI Hanya Targetkan Satu Gelar

-Tak Berkategori-224 views

kejuaraan bulutangkis dunia 2017min.co.id/Jakarta – Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) menargetkan pada kejuaraan dunia 2017 yang akan diadakan di Glasgow, Skotlandia, pada 21-27 Agustus 2017. PP PBSI tidak memberikan target yang tinggi kepada sektor tunggal putra dan putri, dan sektor yang diharapkan bisa meraih gelar masih berada pada ganda putra.

Menurut Kabid Binpres PBSI Susy Susanti, Indonesia memiliki kekuatannya pada nomor ganda putra dan ganda campuran. Pihaknya juga memutuskan untuk tidak mengirim perwakilan nomor tunggal putri dan ganda putri. Hal ini karena, PBSI juga harus membagi kekuatan karena Kejuaraan Dunia digelar bersamaan dengan SEA Games.

Karena bersamaan dengan SEA Games di Kuala Lumpur Malaysia, di kejuaraan dunia tahun ini Indonesia mendapatkan 13 tiket, dengan hanya memberangkatkan tujuh wakilnya ke Skotlandia. PBSI menargetkan satu gelar dari Kejuaraan Dunia 2017 yakni nomor ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Susy Susanti berharap dengan dilihat kekuatannya ada di ganda putra dan gada campuran. Memang paling berpeluang ada di ganda putra, tapi tidak menutup kemungkinan di ganda campuran.(rnh)

Komentar