oleh

Jelang Lebaran, Ratusan Warga Subang Kunjungi Pasar Tumpah

-Tak Berkategori-442 views

pasar tumpahmin.co.id/Subang – Ratusan warga subang berbondong-bondong ke pasar tradisional Kabupaten Subang yang terletak di Kelurahan Sukamelang Kabupaten Subang pada hari minggu (11/06/2017). Pasalnya, setiap hari minggu terdapat pasar mingguan yang tadinya terletak di lapang bintang gor Subang, yang telah di alokasikan ke terminal Subang beberapa waktu lalu.

Selama bulan Ramadhan pasar minggu ini banyak para pedagang menjual yang pakaian, perabotan rumah tangga sampai pernak pernik buat lebaran. Apalagi sekarang, banyak warga yang mengunjungi pasar minggu untuk kebutuhan idul fitri nanti.

“Iya, saya bersama keluarga belanja ke pasar minggu untuk beli buat lebaran nanti. Soalnya selain banyak pilihan, harganya terjangkau,” Ungkap seorang pengunjung, Ibu Rina, Minggu (11/06/2017) sambil memilih-milih barang yang mau dibelinya.

Pedagang yang berjualan di pasar minggu ini bukan hanya warga Subang saja, tapi ada juga warga luar kota Subang seperti bandung yang sengaja berjualan. Sehingga semakin menambah beragamnya barang-barang yang di jual.

“Saya dari lembang biasa datang ke sini untuk dagang pakaian, biasanya sih jualan sayuran tapi berhubung mau lebaran jadi jualanya pakaian,” kata Parman seorang pedagang.

Minimnya lahan parkir, sehingga banyak bahu jalan dijadikan lahan parkir sehingga menambah kemacetan di sekitar lokasi. Bukan hanya itu, kurangnya petugas keamaan membuat para pengunjung harus tetap waspada dengan barang bawaannya. Soalnya di hari baik ini ada juga segelintir orang yang memanpaatkannya untuk tindak kejahatan, ini terbukti dengan adanya salah satu pengunjung yang kecopetan pada saat berbelanja.(rama)

Komentar