oleh

TGC Puskesmas Kandanghaur Laksanakan Pemeriksaan ODP

-News-60 views

Min.co.id-Indramayu-Mengantisipasi penyebaran COVID-19 di wilayah Kecamatan Kandanghaur Kabupaten Indramayu, Bhabinkamtibmas Desa Wirapanjunan Polsek Kandanghaur Polres Indramayu Bripka Irwan Kurinaiawan bersama Babinsa Koramil 1617 Pelda Abbas dan Pemerintah Desa Wirapanjun melaksanakan pengamanan giat Rikkes (Pemeriksaan kesehatan) yang bertempat di Balai Desa Wirapanjunan Kecamatan Kandanghaur Kabupaten Indramayu Jawa Barat. Sabtu, (11/04/2020).

Dalam giat pemeriksaan tersebut dilakukan oleh Tim Gerak Cepat Puskesmas Kandanghaur terhadap Warga Desa Wirapanjunan yang baru datang dari luar kota atau luar negeri, hal tersebut dilakukan sebagai langkah memperketat pengawasan dan mencegah penyebaran dan paparan Virus Corona di wilayah Kabupaten Indramayu Khususnya wilayah Kecamatan Kandanghaur.

Kapolsek Kandanghaur Kompol Wawan Suhendar SH., melalui Paur Subbag Humas Polres Indramayu Ipda Sukenda mengatakan, “Menindak lanjuti Maklumat Kapolri perihal kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Virus Corona. Tujuan kami yaitu melakukan pemeriksaan terhadap warga Desa Wirapanjunan yang baru datang dari luar kota atau luar negeri untuk mengantisipasi penyebaran wabah COVID-19 di wilayah Kecamatan Kandanghaur umumnya kabupaten Indramayu” ujarnya

Selin itu, pihaknya juga mengharapkan kepada warga masyarakat yang baru datang dari daerah lain atau luar negri untuk menjalani proses isolasi diri di rumah selama14 hari, sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Kita harapkan kesadaran masyarkat yang aru datang dari daerah lain untuk memeriksakan diri ke puskesmas atau posko-posko kesehatan yang ada, hal tersebut sangatlah penting sebagai bentuk antisipasi dan pencegahan terhadap penyebaran covid-19 yang saat ini menjadi musuh kita bersama”, jelasnya

Nampak dalam giat tersebut terlihat masyarakat antusias dalam mengikuti tahapan demi tahapan pengecekan kesehatan. Selama kegiatan berjalan dengan tertib dan kondusif. (N.T/Wan)

Komentar

News Feed