oleh

GMBI Distrik Kabupaten Indramayu Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir

-News-220 views

Min.co.id, Indramayu – LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Distrik Kabupaten Indramayu menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Desa Babadan dan Desa Penganjang Kecamatan Sindang Kabupaten Indramayu, Kamis (11/4/2019).

Ketua LSM GMBI Distrik Indramayu Ono Cahyono mengatakan, gerakan kemanusiaannya itu sebagai bentuk kepedulian bagi para korban yang terkena musibah. Penyaluran bantuan dari LSM GMBI, ungkap Ia, dilakukan secara Nasional atau se-Indonesia yang dikirim ke Posko Bantuan Bencana Banjir Bandang.

“Kemudian bantuannya diberikan langsung kepada warga yang kena musibah. Kalau terjun secara langsung ke lokasi bencana, kami lihat masih ada warga atau korban yang belum tersentuh oleh bantuan dari pihak Pemerintah. Maka dari itu, kami secara langsung menyalurkannya bagi warga yang belum mendapat bantuan apapun,” terang Ono.

Pihaknya berharap, semua yang telah dilakukannya itu dapat bermanfaat bagi semua yang membutuhkan. “Sesuai prinsip kami (GMBI) bahwa sebaik-baiknya manusia adalah bermanfaat untuk manusia yang lainnya” dan hal itu sesuai dengan apa yang dikatakan oleh junjunan alam Nabi Besar Muhammad SAW.,” tutur Ia.

“Dengan adanya musibah tersebut, semoga masyarakat Kabupaten Indramayu bersabar dalam menghadapi cobaan ini dan tentunya ada hikmah baik yang tersirat atau pun tersurat. Adapun bantuan yang kami salurkan berupa mie instan, nasi bungkus dan air mineral serta obat-obatan.

Harapannya mudah-mudahan masyarakat Indramayu timbul rasa bergotong-royong dan berbagi terhadap sesama yang membutuhkan” jelas Ono.

Terpisah salah satu warga yang tidak mau disebutkan namanya, iya sangat berterimakasih kepada Semua relawan Anggota LSM GMBI Distrik Indramayu yang sudah perduli rasa kemanusiaan terhadap masyarakat yang kena musibah banjir di desa kami terangnya. (Alen)

Komentar

News Feed