oleh

Satlantas Polres Tegal Beri Pendidikan Lalu Lintas Kepada Pelajar

Min.co.id-Tegal – Kesadaran akan penting kedisiplinan dalam berlalulintas harus kita tanamkan sejak usia dini mulai dari siswa TK, SD, SMP, SMA sampai dengan Perguruan Tinggi karena yang sering menjadi korban adalah usia-usia Produktif seperti anak-anak pelajar sampai dengan usia 40 tahun, tetapi yang paling besar adalah dari para pelajar yang masih belum dewasa dalam berkendara dan bersikap seperti bermain dengan kendaraan bermotor mereka dengan cara kebut-kebutan di jalan.

Untuk membentuk karakter para pelajar agar lebih disiplin berlalulintas dijalan saat mengendarai kendaraannya Satuan lalulintas Polres Tegal mengadakan kegiatan Ekstrakurikuler For Safety Riding Satlantas Polres Tegal Jum’at, (8/9), Pukul 15:00 Wib sampai dengan 17:00 Wib bertempat di SMK Baktipraja Dukuhwaru.

Acara yang dipimpin oleh Plt Kasat Lantas Polres Tegal Iptu Bambang Marsudiyanto serta dibantu oleh Kanit Dikyasa Polres Tegal Ipda Sukirman melibatkan sebanyak 8 personil anggota Lalulintas, 6 Guru dari SMK BP Dukuhwaru dan diikuti oleh 650 Siswa dan siswi SMK BP Dukuhwaru.

Acara Ekstrakurikuler For Safety Riding Satlantas Polres Tegal tersebut dibuka dengan sambutan dari Plt Kasat Lantas kemudian dilanjutkan pemberian materi diantaranya Sosialisasi UU no 22 tahun 2009 tentang Lalulintas dan angkutan jalan, Etika lalulintas, dan pengetahuan Tilang. Para siswa yang mengikuti acara tersebut juga dilatih kegiatan lapangan seperti pelatihan uji praktek SIM, Safety Riding dan Pemberian Yel yel lalulintas.

Selama pelaksanaan kegiatan berlangsung dengan aman dan lancar, peserta kegiatan antusias bertanya kepada instruktur maupun pemberi materi. Pada prinsipnya pelaksanaan kegiatan Ekstrakulikuler for Safety Riding Satlantas Polres Tegal bertujuan untuk memberikan pelatihan dan pengetahuan tentang tata cara berkendara yang baik dan benar sehingga diharapkan akan mengurangi dan menekan terjadinya kecelakaan yang disebabkan oleh pelajar sehingga akan tercipta situasi kamseltibcarlantas yang aman lancar dan terkendali.

(ntmc)

Komentar

News Feed