oleh

Ratusan Ribu Penduduk Jawa Barat Belum Melakukan Perekaman e-KTP

Min.co.id,Bandung – Berdasarkan data yang di terima ada 950 ribuan penduduk Jawa Barat yang belum melakukan perekaman e-KTP ,Kata Abas Bashari Selaku Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Provinsi Jawa Barat.

Dia mengungkapkan, banyak penyebab sehingga warga masih ada yang belum melakukan perekaman e-KTP. Mulai dari gagal rekam hingga seganya penduduk untuk melakukan perekaman. “Data ini pun masih di sangsikan,apa benar segitu,” ujarnya.

Pihaknya akan tetap terus berupaya untuk menyelesaikan proses perekaman ini. Walaupun belum seluruhnya bisa diselesaikan. Dalam mewujudkan ini semua ,kami banyak melakukan pertemuan dan rapat-rapat dan sosialisasi dgn instansi terkait se kabupaten /kota untuk membahas percepatan perekaman ini.
Sementara itu,di Kota Bandung Kepala Disdukcapil Kota Bandung W Nuraeni Memaparkan,Di Kota Bandung Masih ada Sekitar 80 ribuan penduduk yang belum melakukan perekaman bahkan pihaknya menargetkan juni 2018 rampung.dia juga mengatakan saat ini proses perekaman e-KTP di lakukan di Kecamatan,sehingga lebih mudah dan cepat,”sementara di kabupaten/kota lain kan di dinas Sehingga sedikit repot,ujarnya  (ach)

Komentar

News Feed