oleh

MPR RI Persiapkan Pelaksanaan Sidang Tahunan

-Tak Berkategori-235 views

min.co.id/jakarta – Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI menyiapkan penyelenggaraan sejumlah agenda kegiatan tahunan yang berlangsung sepanjang Agustus yang berdekatan dengan peringatan Hari Kemerdekaan RI termasuk Sidang Tahunan MPR RI.

Sekretaris Jenderal MPR RI Maruf Cahyono dalam keterangan pers di Jakarta, Rabu (9/8), menjelaskan selain penyelenggaraan Sidang Tahunan MPR RI yang diselenggarakan pada 16 Agustus mendatang, juga akan dilaksanakan peringatan Hari Konstitusi dan peringatan hari jadi MPR RI pada 29 Agustus.

Maruf menjelaskan kegiatan Sidang Tahunan MPR tersebut merupakan mandat dari peraturan Tata Tertib MPR Nomor 1 Tahun 2014 yang menyebutkan MPR memfasilitasi penyelenggaraan Sidang Paripurna.

MPR memfasilitasi Sidang Paripurna untuk lembaga-lembaga negara dalam menyampaikan laporan kinerja kepada masyarakat.

Oleh karena itu, menurut Maruf, Sidang Tahunan ini sangat strategis karena pada sidang paripurna tersebut seluruh kinerja lembaga negara disampaikan ke masyarakat meski saat ini formatnya masih berupa kinerja lembaga-lembaga negara yang disampaikan oleh Presiden dalam bentuk pidato kenegaraan.

Berikutnya, terkait peringatan hari konstitusi, dijadwalkan akan dihadiri oleh Presiden dan pimpinan lembaga negara dengan agenda mendengarkan pidato presiden terkait peringatan tersebut.

Komentar