oleh

Festival Usik Pencak West Java 2017

-Tak Berkategori-181 views

min.co.id/bandung – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat lewat balai pengelolaan Taman Budaya Jawa Barat mengelar West Java Usik Pencak Festival yang dilaksanakan pada 10-12 Agustus 2017 di taman Budaya Bandung yang di hadiri 27 Provinsi Kota se-Jawa Barat.

Salah satunya Majalengka mengirimkan tim Pencak Silat dari padepokan Buni Laya Kuda Putih.

Dalam pembukaannya Edwin Ketua Panitia Maspi mengucapkan selamat datang kepada peserta se-Provinsi Jawa Barat, dalam rangka melestarikan seni pencak Jawa Barat ini untuk menjadi perekat antara peseni Pencak Silat.

Turut hadir dalam acara tersebut Denny Yusuf, SH., M. Si., Kepala Balai Pengelolaan Taman Budaya, Prof. Dr. Fauji dari Unesco dan dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kota.

Kepala Dinas Pariwisata Jawa Barat Hj. Ida Hernida SH., M.Si menyambut baik acara ini dan mempertegas bahwa pencak adalah salah satu simpul budaya masyarakat sebagai media seni pertunjukan dan dan budaya leluhur.

Ida mengatakan untuk kedepannya acara seperti ini harus dimulai dari daerah, biar yang dikirimkan ke tingkat Jawa Barat betul-betul yang sudah terseleksi sebagai atlit seni Pencak Silat khas masing-masing daerah dan siap mensuport untuk peningkatan seni tradisional semboyan Pencak Silat yang di lombakan adalah Jabar ka hiji Pencak Silat. Pungkasnya. (taufik | red)

Komentar