oleh

BTN Siap Kerjasama Dengan Pengembang

-BIsnis-469 views

Min.co.id,Jakarta – PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) menyatakan komitmennya untuk meningkatkan kerja sama dengan pengembang perumahan sebagai upaya mewujudkan program sejuta rumah pemerintah.

“Kami akan mengoptimalkan penyaluran kredit konstruksi kepada pengembang, dengan demikian Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dapat terus tersalurkan,” kata Direktur Utama BTN, Maryono, dalam acara gathering dengan pengembang mitra Bank BTN di Hotel Kempinski, Jakarta, Selasa (8/8).

Maryono menyadari sebagai upaya mewujudkan program sejuta rumah membutuhkan peran serta semua pihak. BTN sebagai inisiator dan integrator membangun kerja sama antar institusi sebagai upaya meningkatkan suplai rumah.

BTN memasang target penyaluran kredit konstruksi yang diperuntukkan bagi pengembang perumahan sebesar Rp25 triliun, angka ini lebih tinggi dibandingkan capaian tahun lalu sebesar Rp21,9 triliun.

Per Juni 2017, kredit konstruksi yang sudah disalurkan BTN tumbuh 18,2 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu, atau senilai Rp23,5 triliun.

Angka tersebut setara dengan 263.999 unit rumah, pencapaian tersebut seiring dengan target BTN mengucurkan KPR untuk 666.000 unit rumah pada tahun 2017.

“Saya berharap para pengembang yang menjadi mitra BTN dapat berkontribusi lebih besar dalam mencapai target KPR BTN,” ujar dia.

Maryono mengungkapkan untuk memotivasi pengembang memanfaatkan kredit konstruksi dan mendorong penyaluran KPR, sejumlah strategi disusun diantaranya dengan meningkatkan penetrasi pasar dan pasar digital.

Komentar

News Feed