oleh

FKBPD Hadir Sebagai Mitra Kepala Desa

-Tak Berkategori-182 views
foto dox. rama min.co.id

min.co.id/subang – Forum Komunikasi Badan Permusyawaratan Desa (FKBPD) Kab. Subang melakukan Audiensi dengan DPRD Kabupaten Subang, dalam hal ini Komisi I yang di terima langsung oleh Ketua  DPRD Kabupaten Subang Beni Rudiono, Sementara itu hadir pula dari Dispemdes dan Kabag Hukum Kabupaten. Subang.

Ketua FKBPD Kab. Subang Imanudin menyampaikan, tujuan melakukan Audiensi ini sebagai ajang Silaturahmi dan pengenalan kepada pihak Legislatif dan Eksekutif di lingkungan Pemkab Subang, selain itu Imanudin mengajukan rekomendasi diantaranya, mendorong DPRD Kab. Subang untuk membahas Perda tentang BPD juga mendukung pelaksanaan Perda Kab. Subang No. 4 tahun 2015 tentang Desa.

Dalam sambutnya Ketua DPRD Kabupaten Subang Ir. Beni Rudiono berharap transfaransi anggaran dalam pembangunan yang mengikutsertakan FKBPD, sehingga masyarakat sejahtera, dengan hadirnya FKBPD ini bukan rival bagi kepala desa, namun bisa menjadi mitra yang bersinergi.

Komisi I menegaskan bahwasannya setuju dan sepakat dengan rekomendasi yang disampaikn oleh FKBPD,  untuk meningkatkan kwalitas BPD dengan mengalokasikan anggaran baik itu untuk pelatihan peningkatan kapasitas juga oprasional BPD agar lebih bisa memaksimalkan fungsinya.

Dispemdes berjanji akan mengupayakan biaya oprasional BPD dalam anggaran perubahan, Kabag hukum memberikan apresiasi hadirnya FKBPD dan akn melakukan kajian terkait harapan FKBPD terhadapa peningkatan kapasitas BPD di kab subang, khususnya tentang pemahaman hukum. (rama)

Komentar