oleh

Ini Dia, Menu Sahur yang Bikin Kenyang Tahan Lama

-Tak Berkategori-422 views

menu sahurmin.co.id/Kuliner – Makan sahur merupakan suatu kegiatan yang harus dilakukan agar kita kuat dalam melaksanakan ibadah puasa. Makan banyak saat sahur bisa membuat perut kenyang, namun di bulan puasa ini akan percuma jika rasa kenyang tersebut tak bertahan lama.

Makanan yang membuat kita kenyang lebih cepat seperti contohnya mie instan. Rasa kenyang mudah datang dan juga mudah hilang itulah mie instan.

Adapun makanan yang membuat kenyang saat sahur dan memberikan kenyang lebih lama sampai waktu berbuka yakni makanan yang memiliki nilai gizi yang baik. Nah, dibawah ini ada beberapa makanan dimaksud tersebut, diantaranya:

1. Kacang-Kacangan

Banyak sekali jenis kacang-kacangan seperti kacang tanah, kedelai, buncis, dan juga kacang hijau. Kacang-kacangan ini bisa Anda jadikan sebagai pelengkap makan sahur seperti dibuat sop kacang ataupun tumisnya.

2. Nasi Merah

Nasi merah memiliki indeks glemik yang tinggi sehingga mampu memberikan rasa kenyang bertahan hingga waktu berbuka. Hal ini karena penyerapan zat gizi terjadi secara perlahan hingga bisa bertahan lama.

3. Kurma

Kurma memiliki kandungan zat gula yang sangat baik untuk tubuh agar tetap stabil. Anda bisa menjadikan kurma sebagai makanan penutup saat sahur, minimal 3 butir kurma setelah sahur.

4. Sumber Karbohidrat

Makanan sumber karbohidrat akan memberikan efek kenyang lebih lama hingga perut tak mudah keroncongan. Makanan yang merupakan sumber karbohidrat yakni oatmeal, gandum, beras merah, jagung, quinoa, ubi, kentang dan biji-bijian.(rnh)

Komentar