oleh

Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2019 Sat Lantas Polres Banyumas Bagi-Bagi Helm

-News-246 views

Min.co.id-Banyumas-Satlantas Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah membagikan sedikitnya 50 helm berstandar SNI gratis kepada anak-anak yang belum memakai helm saat membonceng orang tuanya di jalan Jendral Soedirman tepatnya di depan Alun-alun Purwokerto, Rabu (8/5/2019).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh KBO Sat Lantas Iptu Dwi Nugroho ini dilaksanakan dalam rangka kegiatan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2019. Lanjutnya, Dwi menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk penanaman kedisplinan dalam berlalu lintas sejak dini kepada anak-anak. Dwi juga mengimbau kepada para orang tua untuk lebih memperhatikan keselamatan anak pada saat berkendara. ”Sayang pada anak, berarti juga mengajak anak untuk tertib berlalu lintas demi keselamatan dirinya maupun orang lain,” ungkapnya.

Sementara itu Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun melalui Kasat Lantas AKP Himawan Aji Angga mengatakan, aksi ini dalam rangka menanamkan kedisiplinan berlalu lintas pada anak sejak dini.

Kegiatan tersebut, diharapkan dapat menjadi salah satu perangsang bagi anak-anak untuk mengenakan helm ketika berkendara. Bukan sembarang helm yang dibagikan, karena helm sudah berstandar SNI.

”Saya lihat selama giat masih banyak pengendara, khususnya anak-anak yang belum mengenakan helm saat membonceng orang tuanya. Sebanyak 50 helm yang kita bagikan habis, yang menandakan memang masih banyak anak yang tidak memakai helm,” jelasnya.(nt mc)

Komentar

News Feed