oleh

Urkes Polres Indramayu Melaksanakan Fogging Mencegah Penyakit DBD

-News-42 views

Min.co.id-Indramayu-Upaya mencegah penyebaran bibit nyamuk Aides Aegepy yang membawa Penyakit DBD, Tim Urkes (Urusan Kesehatan) Polres Indramayu melakukan kegiatan penyemprotan Fogging di Mako Polres Indramayu dan Asrama Polisi Cimanuk. Jumat, (10/04/2020).

Kegiatan tersebut dipimpin Kasubag Ipda Agustian, S.H didampingi Tim Urkes Briptu Joko Hartawan, Adapun Tim Urkes yang melaksanakan kegiatan Bripka Asep Damanuri dan Briptu Joko Hartawan.

Kapolres Indramayu AKBP Suhermanto, SIK. M.Si.,melalui Paur Humas Polres Indramayu, IPDA Sukenda menerangkan, Kegiatan ini dalam rangka antisipasi penyebaran bibit nyamuk Aides Aegepy yang membawa penyakit DBD di Mako Polres Indramayu dan Asrama Polisi Cimanuk.

“Bahaya penyakit demam berdarah bisa mengancam siapa saja tidak terkecuali anggota Kepolisian, oleh karena itu Mako Polsek Indramayu sebagai tempat bekerja dari aparat Kepolisian dan tempat pelayanan masyarakat harus diseterilkan”, imbuhnya

“Pengasapan atau fogging dilakuakan disejumlah titik di Mako Polres dan Asrama Polisi, seperti ruang kerja, halaman Mako Polres, tempat pelayann public serta saluran air dan tempat adanya genangan air turut disemprot asap fogging”, jelas IPDA Sukenda

Sementara itu, menurut Kasubag Ipda Agustian, S.H., menambahkan, pihaknya juga secara rutin melakukan pengasapan Fogging serta melakukan pengecekan sejumlah bak mandi dan penyimpanan air di Mako Polres Indramayu dan Aspol Cimanuk guna menghindari adanya jentik nyamuk.

Ia juga menghimbau dan mengingatkan agar penghuni Aspol Cimanuk, untuk melakukan 3M (menguras, menutup dan mengubur) agar tidak ada sarang bagi tumbuh kembang nyamuk aides aigepti. “Kamar mandi supaya dikuras minimal seminggu dua kali sebagai antisipasi terjangkit DBD”. Singkatnya. (N.T/Has)

Komentar

News Feed