oleh

Kurangnya Perhatian Pemerintah Setempat Terhadap Pantai Tiris – Indramayu

-News-136 views

Min.co.id-Indramayu-Di Kabupaten Indramayu Jabar banyak wisata pantai yang sudah dikenal kalangan umum seperti Pantai Tirtamaya, Pantai Plentong, Pantai Karang Song dan lain lain, tetapi ada salah satu pantai yang hampir dilupakan oleh kalangan umum khususnya Masyarakat Indramayu yaitu Pantai Sumur Tiris yang lebih dikenal namanya oleh Masyarakat setempat Obyek Wisata Paris terletak di Jalan Kali Cilik Desa Pabean Ilir Kecamatan Pasekan Kabupaten Indramayu Jabar jaraknya lebih kurang 30 KM dari jantung Kota Mangga (Pendopo Indramayu).

Saat awak media Min.co.id mengunjungi Pantai Sumur Tiris sekaligus berbincang – bincang dengan salah seorang pengelol lokal pantai tersebut bapak Carikam.

Menurut Carikam Pantai Sumur Tiris ini memang secara umum belum tercamah dan masih alami suasananya, maka saya berinisiatif bersama-sama salah satu komunitas yang ada di Kabupatan Indramayu untuk memajukan dan mengembangkan Obyek Wisata Pantai Sumur Tiris ini kedepanya supaya dapat menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Indramayu dari sektor Parawisata.

Selanjutnya Carikam menambahkan Pantai Sumur Tiris ini sudah ada sarana & prasarana yang dibangun seperti Pembangunan Home Stay, Musolah sekaligus sudah dilengkapi penerangan aliran listrik, Ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan & Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Indramayu Melalui Kabid Budpar Nurlaela Sari, SE., M.Si Dinas Kebudayaan & Pariwisata (Disbudpar) Indramayu saat ditemui Min.co.id di kantornya mengatakan bahwa Pembangunan yang ada di obyek wisata pantau tiris sah aja, selagi yang dilakukannya untuk kemajuan wisata itu sendiri, harusnya terlebih dahulu memberitahuakan kepada Dinas Budpar Indramayu karena disatu sisi Obyek Wisata Pantai Sumur Tiris kewenangan Dinas Budaya & Pariwisata Kabupaten Indramayu. (And/Ty)

Komentar

News Feed