oleh

Kapolri Instruksikan Anggotanya Melaksanakan Donor Darah

-News-42 views

Min.co.id-Jakarta-Pandemi Covid-19 membawa dampak yang cukup signifikan terhadap semua sektor kehidupan dan sangat dirasakan oleh masyarakat. salah satu faktor yang terpengaruh yaitu menipisnya stok darah Palang Merah Indonesia. Hal itu disebabkan karena jumlah pendonor mandiri yang datang ke PMI mengalami pengurangan yang signifikan sejak diberlakukan Physical Distancing.

Menyikapi hal tersebut, Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si., memberikan instruksi kepada seluruh personelnya untuk melakukan donor darah. Hal tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Azis Nomor ST/1127/IV/KEP./2020 tertanggal 7 April 2020.

Hal tersebut ditegaskan kembali oleh Kapolri melalui keterangan yang disampaikannya. “Benar, ada telegram soal anggota Polri diminta melaksanakan donor darah ke PMI karena ada surat dari PMI minta bantuan donor darah. Hal ini untuk membantu mengatasi kekurangan persediaan darah di PMI,” ungkap Kapolri.

Terkait hal tersebut tidak lupa kapolri juga kembali menyampaikan kepada seluruh jajarannya untuk tetap dilakukan dengan menaati protokol kesehatan dan menerapkan jaga jarak fisik atau Physical Distancing demi mencegah dan meminimalisasi penyebaran Covid-19.

“Kasatker dan Kasatwil agar melaporkan setiap kegiatan donor darah yang telah dilaksanakan kepada As SDM Kapolri,” tutup Kapolri. (rz/bq/hy)

Komentar

News Feed