oleh

Polres Majalengka Ungkap Pelaku Pecah Kaca Mobil

-Tak Berkategori-246 views

Min.co.id – Kapolres ekpose spesialis rampok pecah kaca mobil Sabtu tanggal 10 Pebruari 2018 Jam 13.00 Wib bertempat di halaman Sat Reskrim Polres Majalengka,

Kapolres Majalengka AKBP Noviana Tursanurohmad, S.Ik, M.Si didampingi Kasat Reskrim AKP Rina Perwitasari, SH, SIk.  berhasil mengungkap kasus Pencurian dengan pemberatan ( Curat ) dengan Modus Pecah Kaca mobil.

Korban An. Sdr. H. Dulyamin, Penduduk    Kecamatan Kertajati Kabupaten Majalengka, memarkirkan kendaraannya di Depan Warung Sate Ibu Emah tepatnya Pinggir Jalan Raya Kadipaten – Jatitujuh di Blok Panjalin Desa Biyawak Kecamatan Jatitujuh Kabupaten Majalengka.

Saat Korban sedang makan kemudian ke empat pelaku sebagai pengintai dan satu orang pelaku memecah kaca depan sebelah kanan mobil korban dengan menggunakan alat tutusan pemecah kaca mobil yang terbuat dari besi, kemudian pelaku mengambil uang sebanyak Rp 844.191.000 yang ditinggal didalam mobil.

Saat ini Satreskrim Polres Majalengka berhasil meringkus Pelaku Sdr ER ditangkap sewaktu sedang berada Pinggir jalan perjuangan Kelurahan Karyamulya  Kecamatan Kesambi Kota Cirebon pada hari Senin sekira jam 13.00 Wib oleh Tim gabungan Jatanras polda dengan Opsnal Polres Majalengka dan ke empat pelaku lainnya masih buron (DPO) terdiri dari Sdr Y, R, A, dan B masing masing Penduduk Kota Palembang Kecamatan Patung Kabupaten Bogor.

Barang bukti yang di amankan satu Unit mobil Toyota Rust, tiga unit sepeda motor,  satu buah konci kontak, satu buah lembar bukti penarikan tunai dari salah satu bank, satu buah tutusan alat pemecah kaca, satu lembar STNK dan sejumlah barang bukti lainnya sudah di amankan di Mapolres Majalengka.

“Kami akan terus melakukan penyidikan dan pengembangan terkait kasus ini serta melakukan penyelidikan terhadap ke empat orang pelaku yang masih buron, dan Pelaku Sdr ER dijerat dengan pasal 363 KUHpidana, dengan ancaman hukuman maksimal selama lamanya 7 (tujuh) tahun penjara. jelas Kapolres Majalengka.

Kapolres menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Majalengka untuk selalu berhati-hati saat melakukan transaksi diperbankan dan jangan sungkan untuk meminta pengawalan dari kepolisian apabila melakukan transaksi dengan jumlah besar. Pungkas Kapolres (topik)

Komentar