oleh

Keindahan Pantai Indramayu Yang Layak Di Kunjungi

-Tak Berkategori-346 views

Min.co.id-Indramayu – Liburan menjadi suatu kebutuhan banyak orang seperti liburan di akhir pekan, liburan hari raya, ataupun liburan sekolah. Di Indonesia banyak sekali tempat yang cocok untuk berlibur, salah satunya di Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat.

Indramayu memiliki banyak sekali tempat wisata yang menarik, terutama wisata pantainnya. Hal ini karena kabupaten Indramayu berbatasan langsung dengan Pantai Utara Jawa sehingga banyak sekali destinasi pantai yang layak untuk dikunjungi.

Nah, jika Anda ingin menghabiskan waktu liburan bersama keluarga ataupun kerabat. Dibawah ini ada lima destinasi wisata di Indramayu yang bisa menjadi referensi liburan Anda. Diantaranya:

1. Pantai Balongan Indah

Pantai Balongan Indah merupakan salah satu wisata pantai yang masih baru di Indramayu yang terletak di Kecamatan Balongan. Pantai ini menjadi daya tarik tersendiri bagi yang mengunjunginya, terutama bagi Anda ingin menikmati sunset dan juga sunrise. Selain itu, bersandarnya deretan perahu-perahu nelayan nelayan mewarnai pemandangan keindahan pantai.

2. Pulau Biawak

Pulau Biawak merupakan salah satu pulau di Pantai Utara Indramayu, dimana Pulau ini memiliki pantai berpasir putih dan didalamnya terdapat beragam jenis tanaman bakau dan mangrove. Jika tiba di Pulau ini, Anda akan disambut oleh kawanan biawak yang tersebar di penjuru Pulau.

3. Pantai Tirtamaya

Pantai Tirtamaya terletak di Desa Juntinyuat, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu. Destinasi pantai ini memiliki daya tarik tersendiri bagi pengunjungnya, seperti menikmati suasana pantai ataupun bermain air di bibir pantai.

4. Pantai Lemah Abang Eretan

Pantai Lemah Abang Eretan memiliki keunikan tersendiri yakni tanahnya yang berwarna kemerahan yang memngelilinginya. Pantai ini sangat dekat dengan jalur pantura, sehingga Anda bisa dengan mudah menemukannya.

5. Taman Cimanuk

Taman Cimanuk merupakan ikon wisata baru di Indramayu, lokasinya sangat mudah ditemukan yakni dibelakang masjid agung Indramayu. Keunikan dari taman ini yakni dilengkapi dengan sampan yang terbuat dari bambu yang bersandar di tengah sungai.(rnh)

Komentar