oleh

Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Garut Instruksikan Siaga 24 Jam

Min.co.id-Garut-Bupati Garut Rudy Gunawan selaku Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Garut, Sabtu (7/11/2020) menginstruksikan seluruh Ketua Tim Gugus Tugas mulai tingkat kecamatan, kelurahan dan desa untuk Siaga selama 24 jam, menyusul kian merebaknya (outbreak) penyebaran virus corona di masyarakat.

Dalam siaran persnya, Ketua Gugus Tugas Kabupaten Rudy Gunawan memberitahukan telah terjadinya outbreak yang diakibatkan banyaknya masyarakat yang terkonfirmasi positif Virus Corona (Covid-19).

”Saya Ketua Tim Gugus Tugas Kabupaten Garut memberitahukan kepada saudara–saudara anggota Satgas Covid-19, para camat, Iurah dan kepala desa se-kabupaten Garut, bahwa hari ini Sabtu 7 November 2020 telah terjadi Outbreak yang diakibatkan banyaknya masyarakat yang terkonfirmasi positif virus Corona-19, sehingga pada hari ini telah terjadi klaster-klaster baru yaitu klaster pesantren, klaster rumah sakit swasta, puskesmas dan juga klaster keluarga,” kata Rudy Gunawan, di ruang kerja pamengkang.

Oleh sebab itu, berdasarkan kajian dari Bidans P2 (Pengendalian Penyakit) Dinas Kesehatan Kabupaten Garut, ada suatu peristiwa adanya penularan yang begitu cepat serta banyaknya yang terkonfirmasi.

Rudy mengingatkan seluruh Satgas, akan bahaya ini, dimana satu orang yang positif, setelah dilakukan tracing menghasilkan lebih dari 15 orang terkonfirmasi covid-19. Untuk itu, imbuhnya, ia menginstruksikan seluruh anggota satgas untuk segera mengisolasi mereka yang positif di bawa ke RSUD dr Slamet (bagi yang bergejala) maupun ke RS Medina (bagi yang tidak bergejala).

”Saya memberikan komitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan di tempat isolasi, sehingga ada ketenangan lahir batin bagi mereka yang diisolasi,” tegas Rudy.

Kepada RSUD dr. Slamet Garut dan Dinas Kesehatan, ia menginstruksikan untuk bersiaga 24 Jam. “Kami Pimpinan Daerah; Bupati, Wakil Bupati, Kapolres, Dandim, Ketua DPRD, Kepala Kejaksaan Negeri, dan tentu seluruh anggota Satgas (Covid-19) akan bersiaga 24 jam, karena situasi ini sangat berbahaya,” pungkasnya.(rls)

 

Sumber :Humas Garut

Komentar

News Feed