oleh

DEKKMA Lestarikan Budaya Tradisional di Ajang RINEKA Seni dan Budaya Majalengka

min.co.id/majalengka – Berbagai kesenian tradisional digelar pada ajang RINEKA SENI DAN BUDAYA MAJALENGKA yang diselenggarakan oleh DEKKMA (Dewan Kesenian dan Kebudayaan Majalengka) bekerjasama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Majalengka dalam rangka memeriahkan Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke – 72 di lapangan Pujasera Majalengka (7/8).

Ketua Panitia sekaligus Ketua DEKKMA  Asikin Hidayat mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk melestarikan kesenian tradisional yang sudah mulai ditinggalkan oleh masyarakat dan kalangan generasi muda.

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Majalengka,  H. Sutrisno, SE, MM dan Anggota DPR RI Maruarar Sirait, S.IP. “Ini kegiatan yang positif untuk terus mendongkrak animo masyarakat untuk terus mencintai kesenian  tradisional,” ujar pria yang akrab dipanggil Bang Ara tersebut.

Masyarakat nampak antusias dengan adanya kegiatan tersebut. Beragam jenis kesenian tradisional yang ditampilkan diantaranya Calung, Gaok, Tari Kedempling, Sintren, Reog,  Ujungan dan lain – lain serta berbagai kuliner tradisional yang disajikan gratis buat masyarakat. (Abe)

Komentar

News Feed