oleh

Polres Solo Sita 1,5 Ton Daging Celeng Siap Jual

-Tak Berkategori-313 views

daging babimin.co.id/Solo – Pihak kepolisian Kota Solo telah berhasil membongkar pemasok daging babi hutan atau celeng yang akan dijual ke berbagai daerah di Jawa Timur dan Jawa Tengah pada hari Jumat (09/06/2017). Diketahui ada sekitar 1,5 ton daging babi hutan yang hendak dicampur dengan bahan makanan dan dijual di Solo Raya.

Kasat Reskrim Polresta Solo, Kompol Agus Puryadi mengungkapkan bahwa pihak kepolisian sudah berhasil mengungkapkan kasus tersebut setelah mendapatkan informasi adanya pasokan daging celeng ke Solo dua pekan lalu.

“Dalam truk tersebut terdapat muatan daging celeng, setelah kami turunkan ada 1,5 ton,” tutur Kasat Reskrim Polresta Solo Kompol Agus Puryadi, Jumat (09/06/2017)

Agus Puryadi mengatakan berdasar pengakuan dari pelaku bahwa daging tersebut akan dijual ke daerah di Jawa Timur seperti Magetan dan Ponorogo, serta Wonogiri Jawa Tengah.

Tersangka mulanya mengaku mendapatkan daging tersebut dari distributor di Jakarta, namun dalam penyelidikan lebih lanjut tersangka mengaku mendapatkan daging tersebut dari Lapung.

Daging sitaan tersebut kini ditempatkan di kompleks Polresta Solo, Agus mengatakan bahwa rencananya daging tersebut akan dimusnahkan dengan cara dibakar. Namun sebagian daging akan dijadikan sampel dan barang bukti.(rnh)

Komentar