oleh

Pesan Kapolri untuk Para Pemudik Lebaran 2017

-Tak Berkategori-201 views

min.co.id/Semarang – Jenderal Tito Karnavian memberikan pesan kepada para pemudik yang akan melakuan perjalanan mudik lebaran 2017. Hal ini terkait untuk antisipasi dan menghindari hambatan atau gangguan selama perjalanan mudik.

Seperti dilansir dari tempo.com, Jenderal Tito Karnavian menyampaikan enam pesan diantaranya masyarakat yang akan berangkat mudik harus mengisi penuh BBM dari rumah.  “Pertama, kita minta masyarakat yang berangkat dari rumah tolong isi penuh BBM,” kata Jenderal Tito Karnavian di Semarang, Rabu (07/06/2017)

Kedua, beliau meminta para pemudik untuk menyiapkan perbekalan makanan dan minuman seperti makanan kecil ataupun biskuit. Selain itu, perlu disiapkan juga perlengkapan obat-obatan. Ketiga, beliau menghimbau agar para pemudik berhenti di rest area, tidak berhenti di jalan tol sembarangan.

Keempat, beliau mengimbau agar angkutan besar seperti bus yang mengangkut para pemudik pulang bersama agar tidak memasuki jalan fungsional Brebes. Pasalnya, jalan tersebut merupakan jalan tol yang masih dalam proses pembangunan dan belum sempurna.

Kelima, beliau meminta agar angkutan bus punya pengemudi ganda untuk cadangan. Dan ini juga berlaku untuk angkutan pribadi. Keenam, beliau berharap untuk pemudik yang menggunakan sepeda motor untuk mengikuti program mudik gratis. Hal ini dikarenakan, mudik dengan sepeda motor sangat rawan menimbulkan kecelakanaan.(red)

Komentar