Kapolda Jabar Pimpin Giat Donor Darah Di Mako Satbrimob Polda Jabar

Min.co.id-Sumedang-Menyikapi stok darah di PMI yang semakin menipis dikarenakan Covid-19, maka Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi langsung memimpin pelaksanaan donor darah yang dilaksanakan di Mako Sat Brimob Polda Jabar di Cikeruh Sumedang, Kamis (9/4/2020).

Dalam kegiatan donor darah tersebut, dimulai dengan Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi, Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin, S.I.K., dan Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga yang langsung mendonorkan darahnya dan diikuti sekitar 350 (tiga ratus lima puluh) personel Brimob Polda Jabar yang berada di Mako Satbrimob Polda Jabar.

Kapolda Jabar menyampaikan bahwa kegiatan Donor Darah ini sebagai upaya dan bentuk kepedulian Polda Jabar dalam menyikapi menipisnya stok darah yang ada di PMI. Kapolda Jabar juga menyampaikan kepada seluruh personel yang hadir bahwa kegiatan donor darah ini harus dilaksanakan dengan penuh keikhlasan dan keridhoan.

“Menyikapi menipisnya stok darah di PMI, maka kepada seluruh anggota yang sehat, agar dengan penuh keikhlasan dan keridhoan untuk mendonorkan darahnya” ucap Kapolda Jabar di depan seluruh anggota yang hadir.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Jabar menginformasikan bahwa kegiatan donor yang dilakukan pada Kamis (9/4/2020) diperkirakan akan terkumpul 350 kantong darah dan akan diteruskan oleh masing-masing Polres, sehingga diperkirakan akan terkumpul lebih dari 10.000 (sepuluh ribu) lebih kantong darah dari Polda Jabar.

“Hari ini diperkirakan akan akan terkumpul 350 kantong, dan dihimbau agar setiap Polres juga melaksanakan kegiatan donor sehingga darah yang terkumpul bisa diatas 10.000 (sepuluh ribu) kantong darah. (N.T/Has)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *