oleh

Masyarakat Kerja Bakti Bersihkan Aliran Sungai

-News-311 views
Sampah yang menyangkut di jembatan yang ada di Desa Cijurey Kecamatan Majalengka.

Min.co.id, Majalengka – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Majalengka dan sekitarnya menyebabkan volume air di beberapa sungai meningkat. Aliran sungai tersebut membawa berbagai jenis sampah, dahan pepohonan, dan benda lainnya yang dibuang ke sungai.

Sampah-sampah tersebut akhirnya ada yang menyangkut dan ada juga terbawa arus aliran air sungai. Sampah yang tersangkut salah satu contohnya di Jembatan yang ada di Desa Cijurey Kecamatan Panyingkiran.

Sekretaris Desa Cijurey Maman Herman menuturkan, jembatan yang menghubungkan Blok Kepuh dan Blok Cipinang Desa Cijurey pada tiang tembok tengahnya dipenuhi sampah yang tersangkut berupa batang pohon serta sampah lainnya.

“Melihat kondisi tersebut maka kami bersama masyarakat bergotong royong untuk membersihkan sampah yang tersangkut di tiang/tembok penyangga jembatan,” terang dirinya, Selasa (9/4/2019).

Lanjut dirinya, jika sampah tersebut tidak dibersihkan di khawatirkan aliran air sungai Cijurey saat hujan tersumbat/terhalang kemudian airnya naik ke permukiman warga.

“Saat hujan besar di hulu sungai, pernah beberapa kali air sungai cijurey naik ke permukiman akibat banyak sampah yang tersangkut di jembatan,” paparnya. (Ndra)

Komentar

News Feed