oleh

Kadiv Humas Polri : Keberadaan Pers Tidak Bisa Dilepaskan Dari Tugas Kepolisian

Min.co.id-Banjarmasin-Peringatan Hari Pers Nasiona ke 74 yang diperingati pada tanggal 9 Februari pada tahun 2020 kali ini dilaksanakan di Kalimantan Selatan dan dihadiri langsung oleh Presiden RI, Ir. H. Joko widodo. Pada kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Kadiv Humas Polri, Irjen Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H., untuk mewakili Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si.

Disela-sela kegiatan tersebeut, ucapan Selamat Hari Pers Nasional turut disampaikan langsuung oleh Kadiv Humas Polri. “Selamat Hari Pers Nasional 2020. Semoga pers semakin jaya, bahkan semakin profesional dan dekat di hati masyarakat,” ungkap kadiv humas polri.

Disisi lain, Kadiv Humas Polri juga menyebutkan keberadaan pers dengan Polri diibaratkan sebagai hal yang tidak bisa dilepaskan. “Jadi keberadaan teman-teman wartawan tidak bisa dilepaskan dari tugas Kepolisian, kita selalu bersama dari dulu hingga sekarang,”  ungkap Kadiv Humas Polri.

Mantan Wakapolda Jatim tersebut juga menyampaikan harapannya kepada insan pers untuk selalu menjaga indepensinya. “Berita yang diterima publik dari pers itu dianggap paling benar karena pers bekerja untuk kepentingan publik sebagai kontrol sosial. Namun apa jadinya jika pers sudah tidak independen,” ungkap mantan Wakapolda Jatim tersebut.(rz/bq/hy)

 

Komentar

News Feed