oleh

Sebanyak 5 Kepala Desa Terpilih di Kecamatan Maja Kabupaten Majalengka di Lantik

-Tak Berkategori-536 views

min.co.id/majalengka – Sebanyak 5 kepala Desa diantaranya Burhanudin Desa Pasanggrahan, Nono Sutrisno Desa Nunuk Baru, Abdun Nader. S.sos Desa Maja Selatan, Hilmanudin Desa Pertanyaanku, dan Kenda Desa Cieurih yang sekaligus dilantik oleh Bupati Majalengka, Senin (7/8) kemarin.

Pelantikan diawali dengan pembukaan oleh Camat Maja Ucu Supratman yang dalam Pidatonya melaporkan pada pemilihan Kepala Desa serentak ini aman dan kondusif dan juga disela pidatonya Ucu memberikan dukungan Kepada Bupati Majalengka Sutrisno. Msi Untuk menjadi Bakal Calon Gubernur Jawa Barat dan juga anaknya Joko Sugiharto sebagai Bakal Calon Bupati Majalengka.

Dalam Sambutannya Bupati Majalengka Sutrisno, Msi mengucapkan selamat kepada Kepala Desa terpilih yang dilantik, Sutrisno menghimbau kepada Kepala Desa terpilih agar jangan sampai ada tangkap tangan dalam penyalah gunaan Dana Desa seperti di daerah lain, karena Rakyat Maja adalah wujud Desa Mandiri yang sudah disiapkan oleh pemerintah harus punya Cita-cita untuk membangun Desa sendiri karena di Maja pendapatannya sudah bagus sangat mungkin didorong jadi pengusaha atau pengepul sayuran karena lahanĀ  pertaniannya sangat menjanjikan dan juga Gotong Royong harus ditingkatkan lagi karena Desa adalah pemerintahan Gotong Royong.

Menurut Sutrisno yang akan memantau Keuangan Desa sekarang adalah langsung dari pusat, maka harus hati-hati dalam menggunakan uang Negara.

Dana Desa dikhususkan untuk membangun infrastuktur Desa diantaranya, jalan, drainase rumah tidak layak huni pengelolaan air Desa agar terbangun infrastruktur yang bagus agar aman untuk mempertanggung Jawabkannya karena Desa untuk melindungi masyarakat ulah uang Dana Desa pemenang dicokot ku desa karena sekarang sudah di upah dari APBD Desa silakan pake 60 % untuk gaji desa dan tugas pemerintah Desa adalah mengayomi masyarakat perdayakan PKK dan Karang Taruna, Pungkasnya. (taufik)

Komentar