oleh

Bendera Setengah Tiang Untuk Basofi Sudirman

 

Min.co.id,Surabaya– Dalam Rangka Penghormatan Terhadap Mantan Gubernur yang Wafat Basofi Sudirman,Pemprov Jatim mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk mengibarkan bendera setengah tiang selama 3 hari sejak Senin (7/8/2017) hingga Rabu (9/7/2017).

Imbauan itu sebagai bentuk duka masyarakat Jatim yang telah kehilangan mantan gubernur periode 1993 – 1998, Basofi Sudirman.

Kepala Biro Humas dan Protokoler Pemprov Jatim, Beny Sampirwanto mengatakan, instruksi resmi untuk mengibarkan bendera setengah tiang sudah dikeluarkan oleh pihaknya kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Jatim.

“Seluruh OPD di lingkungan Pemprov Jatim harus mengibarkan bendera setengah tiang,” katanya dikonfirmasi, Senin sore.

Dia sendiri saat ini sedang mendampingi Gubernur Jatim, Soekarwo, melakukan perjalanan dinas ke luar negeri. “Gubernur Soekarwo sangat bersedih mendengar kabar meninggalnya Pak Basofi,” ujarnya.

Gubernur Jatim sebut dia, sudah memerintahkan Wakil Gubernur Saifulah Yusuf dan sejumlah pejabat untuk menghadiri pemakaman jenazah Basofi Sudirman, Selasa (8/8/2017) di San Diego Hills Memorial Park Karawang, Jawa Barat.

Pelantun tembang “Tidak semua laki-laki” itu pada Mei 2017 sempat didiagnosa telah menderita sejumlah komplikasi penyakit dan dirawat di RS Medistra Jakarta. Ia menghembuskan nafas terakhir pukul 10.55 WIB Senin siang. Mantan wakil Gubernur DKI ini meninggalkan tiga anak dan enam cucu. (kompas/red)

Komentar

News Feed