oleh

Satgas Yonif R 321/Kostrad Berlebaran di Distrik Mbua – Nduga

-News-397 views

Min.co.id, Nduga – Meskipun berada diwilayah penugasan namun tidak menyurutkan semangat dalam merayakan “Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah” hal tersebut terpancar dari raut wajah anggota Satgas Yonif Raider 321/13/1 Kostrad yang berada di wilayah Distrik Mbua, Kab. Nduga tidak ada raut kesedihan yang ada wajah sumringah dan bahagia karena telah mampu melaksanakan ibadah puasa selama sebulan menahan haus, lapar dan dahaga dan tibalah saatnya merayakan hari kemenangan hari yang ditunggu-tunggu oleh umat muslim, Rabu (5/6/2019).

Pagi-pagi anggota Satgas YR 321, YPR 431 dan YRK 751 yang beragama Muslim sudah berkumpul di dalam ruangan Kantor Distrik Mbua untuk melaksanakan ibadah shalat Ied, dengan Khatib Sdr. Ismail, pada kesempatan tersebut Khotib menyampaikan Khotbah yang intinya mengajak seluruh anggota untuk bersyukur karena masih bisa melaksanakan perayaan Idul Fitri kembali tahun ini, Insya Allah seluruh ibadah puasa di Bulan Suci Ramadhan dapat diterima oleh Allah SWT, karena kita semata-mata berpusa bukan hanya menahan lapar dan haus tapi menahan diri, sabar berbuat baik dan bertindak sesuai dengan apa yang dikehendaki oleh Allah SWT niscaya pahala puasa kita akan bertambah, dan diakhir khotbahnya Khotib meminta agar semua anggota dapat melaksanakan tugasnya dengan baik karena tugas adalah ibadah Jihad Fii Sabilillah dan semoga Hari Raya Idul Fitri ini membawa banyak berkah untuk kita semua.

Selesai melaksanakan ibadah seluruh anggota berkumpul menuju lapangan halaman depan kantor ditempat tersebut dalam rangka Halal Bi Halal, semuanya saling bersalaman diawali oleh Dansatgas YR 321/GT Mayor Inf Deri Indrawan mengucapkan selamat Idul Fitri dan memohon maaf apabila ada kesalahan dalam pelaksanaan tugas selama ini dan selanjutnya diikuti oleh seluruh anggota. (Dedi)

Komentar

News Feed