oleh

Kakorlantas Masih Mengkaji Wacana Ganjil-Genap Saat Mudik

-News-185 views

Min.co.id-Jakarta-Terkait wacana rekayasa lalu lintas sistem ganjil-genap untuk mengatasi macet saat mudik Lebaran, Kakorlantas Polri Irjen Refdi Andri mengatakan pihaknya masih mengkaji wacana ganjil-genap ini. Wacana ini juga perlu disosialisasikan dengan matang kepada masyarakat.

“Genap-ganjil ini juga, kita akan bekerja keras untuk itu. Belum lagi masyarakat ini (harus) disosialisasikan, diinformasikan, sementara ruas-ruas jalan yang kita berlakukan genap-ganjil pada saat pintu masuk tol itu akan terjadi hal-hal yang sangat crowded,” jelas Irjen Refdi, di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jaksel, Selasa (7/5/2019).

Refdi menyampaikan wacana ganjil-genap ini telah dipaparkan di hadapan Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan sejumlah pejabat pada saat video conference.

“Semua pejabat Mabes Polri tampaknya setuju dengan pemberlakuan itu dan mudah-mudahan juga keberadaan anggota kita di lapangan bersamaan dengan pemberlakuan itu Pantura dan jalur selatan akan bisa kita perbuat,” katanya.

Selain ganjil-genap, Polri juga menyiapkan rekayasa lalu lintas lainnya, seperti contra flow hingga sistem one way.

Komentar

News Feed