oleh

“Berani Hijrah Baik” (BHB) Indramayu Adakan Program Hapus Tato Gratis

-News-441 views

Min.co.id, Indramayu-Program Hapus Tato Gratis yang digagas BHB ‘Berani Hijrah Baik’ kini diadakan lagi selama dua hari, yaitu Hari Sabtu dan Minggu, (6-7 April 2019). Dan akan ada lagi awal bulan mei.

Untuk bulan april ini memasuki gelombang ke 3 bertempat di Kantor Sekertariat DPD QHI Indramayu, Jalan Manunggal. Desa Pekandangan, Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu,

Menurut pantauan min.co.id walau hanya dua hari diadakan, ada ratusan peserta yang terdaftar dalam program Hapus Tato Gratis tersebut.

Pesertanya pun makin bertambah, baik lelaki dan perempuan sangat antusias mengikuti program yang sangat mulia ini. Bahkan pesertanyapun bukan hanya anak-anak muda, tidak sedikit yang berusia diatas 50 tahun yang mengikuti program ini.

Dalam dua hari itu, Hari Sabtu khusus bagi yang baru mengikuti program ini sedangkan Hari Minggu untuk treatment lanjutan. Karena untuk menghilangkan ‘tato’ tidak cukup sekali ditembak laser, bisa membutuhkan 3-5-10 kali tergantung ketebalan tato. Apalagi tato yang berwarna bisa 15 kali ditembak laser.

Bagi Peserta Baru yang sudah mendaftar diharuskan Medical Check Up, bebas HIV Hepatitis dan Diabetes terlebih dahulu ditempat acara. Sedangkan untuk treatment lanjutan diwajibkan membayar dengan Hapalan Surat Ar-Rahman yang jumlahnya 78 ayat dan bisa dicicil.

Menurut penjelasan Ketua BHB Ciayumajakuning, Kang Sigit. “Kita pastikan peserta itu harus sudah benar-benar berhijrah, sudah mengenal Islam dengan baik. Kami disini tidak meminta bayaran yang kami minta hanya Hapalan Surat Ar-Rahman dan ini bukan untuk kami melainkan untuk mereka sendiri, untuk bekal mereka diakhirat nanti. Bayangkan jika mereka menghapus tatonya di Rumah Sakit, per sentinya itu bisa Rp1-2 juta.

Kondisi seseorang harus fit, kalau ada riwayat penyakit seperti HIV, Hepatitis atau Diabetes, itu akan berpengaruh untuk kekebalan tubuhnya. Makannya kita ada cek lab untuk menghindari sesuatu yang tidak kita inginkan dan untuk wanita hamil kami larang mengikuti program ini”. Ujarnya.

Mumpung masih ada kesempatan, mumpung masih ada Rezeki yang Allah titipkan. Dan masih ada peluang untuk jalan kebaikan.

Teman-teman tahu gak, kalau ada ribuan pemuda dari berbagai kalangan, mulai dari anak jalanan, hingga artis yang punya keinginan untuk berhijrah tapi terhambat lantaran tato di bagian tubuhnya.

Di Program Berani Hijrah Baik ini terhitung sejak tahun 2017 hingga saat ini telah memfasilitasi 3000 pemuda-pemudi berhijrah melalui komunitas Berani Hijrah Baik dengan program Hapus Tato Gratisnya, yang sudah berjalan di 4 pulau (jawa, sumatra, bali, kalimantan) terdiri dari 15 wilayah yang tersebar di Indonesia.

Para pemuda tersebut cukup ‘membayar’ penghapusan tato dengan Hapalan Surat Ar-Rahman serta medical cek lab yang dibutuhkan. Dan Special Program operasi tutup tindik pearcing khusus Ikhwan sudah berjalan dan kami batasi 5 peserta setiap acara.

Berani Hijrah Baik juga memberikan pendampingan agama untuk menjaga proses hijrah mereka melalui Program Rumah Sehat Hijrah yang telah dirasakan manfaatnya oleh lebih dari 500 orang.

Lalu, bagi mereka yang ingin berbusana syar’i dan terhambat lantaran biaya pakaian yang tidak mumpuni, Berani Hijrah Baik juga menyediakan solusi. Terhitung sekitar 10 ribu orang di pelosok nusantara menerima busana syar’i layak pakai yang dihimpun melalui Komunitas Penghimpun Pakaian Layak Pakai (Kompak Lapak).

Wilayah terdampak bencana pun tidak luput dari sasaran Berani Hijrah Baik berbagi manfaat. Mulai dari wilayah Lombok, Palu Donggala, dan Pandeglang, alhamdulillah menjadi titik penerima program pemulihan pasca bencana.

Tentu saja, semua bantuan yang kami sampaikan adalah perpanjangan tangan dari teman-teman yang mendukung tiap aktivitas kami dengan keikhlasan. Jadi, jangan biarkan gerakan kebaikan ini terhenti. Lanjut Kang Sigit.

Hal senada juga di sampaikan Kang Wangky, salahsatu Pendiri Berani Hijrah Baik.

Tidak banyak yang kami lakukan untuk mereka, justru kami yang banyak belajar dari mereka.

Mereka yang berani mengambil resiko besar dalam hidupnya.

Mereka yang siap distigma negatif serta tidak jarang mendapatkan perlakuan diskriminatif.

Saat ini mereka terlahir kembali dengan menutup rapat masa lalu yang begitu kelam, cukup menjadi cerita lalu saja untuk sebuah proses perubahan.

Lembaran demi lembaran kebaikkan telah dimulai karena mereka meyakini bahwa hidup hanyalah persinggahan semata.

Kelak amal baik saja yang menjadi pemberat kita ketika dihisab nanti.

“Bukan seberapa banyak dosa yang lo lakukan, tapi seberapa berani lo untuk memulai. Karena hijrah tidak kenal kata TERLAMBAT”.
Thufail Al Ghifari.

“Never late to hijrah”.
Tesa Abygail

“Dengan Berjamaah Inshaa Allah kita bisa”.

Dan Kamipun hanya berharap kelak mereka menjadi saksi dalam kebaikkan bersama ini.

Menurut keterangan Panji, salah satu peserta Program Hapus Tato Gratis mengatakan. Dirinya menghapus tato karena ingin menjadi seorang muslim yang lebih baik lagi. “Saya merasa dapat hidayah, saya ingin jadi muslim yang baik makanya saya ingin menghapus tato yang ada di badan saya ini.. ya saya harap kegiatan ini bisa berkembang dan terus ada”. Ujar Panji. (Rio/Prio Sigit)

Komentar

News Feed