oleh

Satlantas Polresta Bandarlampung Terapkan Pembayaran E-Tilang di Tempat

Min.co.id-Bandarlampung-Satuan lalu lintas Polresta Bandar Lampung menggelar razia rutin di Jalan Emir M Noer dan Jalan Antasari Bandar Lampung.

Wakasatlantas AKP M. Rohmawan mewakili Kasatlantas Polresta Bandar Lampung Kompol Reza Khomeini menyebutkan, razia sebagai edukasi kepada pengendara agar disiplin dalam berlalu lintas.

Selain itu, pembayaran electronic tilang (e-tilang) mrenggunakan mesin Electronic Data (EDC). E-tilang dilakukan guna menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar) di Kota Bandar Lampung.

Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Yan Budi mengatakan pihaknya menggandeng BRI. Total pelanggar sebanyak 53 pengendara dengan rincian 32 STNK, 16 SIM, dan 5 unit R2. Dari jumlah tersebut, pelanggar yang membayar langsung melalui  e-tilang sebanyak 27 orang.

Salah satu pengendara, Riska, warga Durian Payung, Tanjungkarang Pusat mengatakan razia dengan e-tilang memudahkannya dalam mengurus surat tilang, Pihak bank juga berada di lokasi tilang dan menjelaskan kepada pengendara.

Pembayaran tilang juga bisa dilakukan di tempat atau ke ATM. Sehingga dapat terhindar dari oknum petugas yang melakukan pungli. (ntmc/gus)

Komentar

News Feed