oleh

‘Simon Goes to Campus’, Mahasiswa Yogya Kini Mudah Buat SIM

-News-45 views

Min.co.id-Jakarta-Inovasi dalam pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM), terus dilakukan kepolisian. Belum lama ini, Kepolisian membuat terobosan layanan berupa SIM Online (Simon) Goes to Campus.

Di Yogyakarta, layanan ‘Simon Goes to Campus’ itu juga dilakukan jajaran Ditlantas Polda DIY di empat kampus yakni UGM, UNY, UPN Veteran, UIN Sunan Kalijaga. Kasi SIM Ditlantas Polda DIY Kompol Sugiyanta MA menjelaskan, layanan tersebut untuk memudahkan perpanjangan SIM A dan C, khususnya bagi mahasiswa dan civitas akademika kampus.

“Mahasiswa maupun civitas akademika dan masyarakat dapat memanfaatkan layanan Simon Goes to Campus ini. Karena sudah sistem online, maka pengurusan SIM bisa dilakukan di mana saja, tanpa melihat domisili dari pemohon SIM,” ungkap Sugiyanta, Kamis (6/2).

Adapun layanan Simon Goes to Campus, dilakukan tiap hari Rabu. Dengan jadwal, Rabu pekan pertama di Kampus UGM, Rabu pekan kedua di UNY, ketiga di UPN dan Rabu pekan keempat di Kampus UIN Sunan Kalijaga.

Rektor UGM, Prof Panut Mulyono menyambut baik program dari Simon tersebut. Hal itu diungkapkan Kasi SIM Subditregident Ditlantas Polda DIY, Kompol Sunyata. Apresiasi itu menurut Kompol Sunyata, diberikan saat Ditlantas Polda DIY mensosialisasikan Simon di Kampus UGM Selasa (4/2).

Komentar

News Feed