oleh

Provinsi Sulawesi Tenggara Dipilih Sebagai Tuan Rumah HPN 2021

-News-38 views

Min.co.id-Jakarta-Provinsi Sulawesi Tenggara dipilih menjadi penyelenggara atau tuan rumah peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021. Dipilihnya Sultra nantinya bisa menjadi peluang bagi tuan rumah untuk mengembangkan potensi daerahnya.

Hal itu disampaikan Gubernur Sulawesi Tenggara H Ali Mahzi di acara gala diner menuju HPN 2021 Sultra yang berlangsung di hotel Golden Tulip, Banjarmasin, Jumat (7/2) malam.

Menurut Ali Mahzi, dengan tamu undangan yang datang hingga ribuan, tentu ini kesempatan emas buat tuan rumah untuk promosi daerahnya. “Di sini saya dengar tadi ada sekitar empat ribu tamu undangan. Saya berharap di Sultra yang akan hadir lebih dari itu. Ini peluang bagi kita daerah untuk mempromosikan potensi yang kita miliki. Potensi destinasi wisata, produk-produk umkm daerah, kuliner dan sebagainya. Dengan undangan yang hadir ribuan itu, roda perekonomian juga berputar,” ujar Ali Mahzi.

Peluang mengembangkan potensi daerah inilah yang membuat Sultra berjuang gigih untuk bisa menjadi tuan rumah HPN. “Kami sangat berterima kasih kepada PWI yang telah memberi kami kesempatan menjadi tuan rumah HPN 2021. Semoga di tahun mendatang penyelenggaraannya bisa lebih baik lagi,” kata Ali Mahzi.

Pada malam gala diner itu Ali Mahzi menerima penghargaan Indeks Kemerdekaan Pers (IKP) 2019 oleh PWI Pusat. Selain itu, Gubernur Sultra dua periode ini juga menerima surat keputusan sebagai tuan rumah pelaksanaan HPN 2021 yang akan di gelar Kota Kendari, dari Ketua umum PWI Pusat Atal S Depari.

Sementara Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari mengatakan, Sultra termasuk istimewa ditunjuk sebagai tuan rumah HPN 2021 karena prestasinya dalam menjamin kemerdekaan pers. “Sebenarnya Sultra sudah berkali-kali minta untuk jadi tuan rumah. Gigih juga berjuangnya ini. Jadi kita pun akhirnya sepakat untuk menunjuk Sultra jadi tuan rumah,” kata Atal.

Diakui Atal banyak daerah yang minta jadi tuan rumah HPN. “Ini bagus. Apalagi kalau yang mengajukan ada sepuluh, kita biding saja mana yang terbaik,” kata Atal. (jal)

Komentar

News Feed