oleh

Komisioner KPAI Bidang Hak Sipil dan Partisipasi Anak Mengapresiasi Kebijakan Kapolri

-News-55 views

Min.co.id-Jakarta-Kebijakan Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Idham Azis M.Si., yang telah memberikan penghargaan Sekolah Inspektur Polisi kepada 11 personel Polri yang mengalami trauma berbagai sebab sehingga menjadi disabilitas melalui Sekolah Inspektur Polisi  menuai apresiasi dari banyak pihak.

Apresasi pertama disampaikan oleh Gufroni Sakaril. Ketua Umum Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia tersebut menyampaikan apresiasinya kepada Kapolri atas kebijakannya tersebut. “Pertama tentu, saya mengapresiasi komitmen Kapolri untuk kepedulian beliau sebagai Kapolri kepada para anggotanya yang disabilitas,” ungkap Ketua Umum Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia.

Selain itu, apresiasi juga disampaikan oleh KPAI. Komisioner KPAI Bidang Hak Sipil dan Partisipasi Anak, Jasra Putra turut menyampaikan apresiasi atas kebijakan Kapolri tersebut. “Langkah Kapolri ini menjadi bagian penting dari upaya RPJMN 2020-2024 yang fokus salah satunya pada lingkungan dan isu strategis yang memasukkan pentingnya ketahanan dan kualitas keluarga ditingkatkan. Terutama dalam hal ini keluarga-keluarga disabilitas di Indonesia, ”ungkap Komisioner KPAI Bidang Hak Sipil dan Partisipasi Anak.

Disisi lain, aprsiasinya juga disampaikan oleh Staf Khusus Presiden Republik Indonesia, Angkie Yudistia. “Tentu saja ini sangat bagus, kami mengapresiasi Kapolri yang memberi kesempatan kepada 11 anggota Polri yang difabel akibat menjalankan tugasnya untuk melanjutkan pendidikan,” ungkap salah satu staf khusus presiden tersebut.

Menurut salah satu Staf Khusus Presiden tersebut berharap hal seperti diikuti oleh Lembaga-lembaga lainnya. “Harus menjadi teladan bagi kelembagaan lainnya. Kepedulian negara terhadap warganya harus terus dilakukan tanpa membedakan kondisi fisik dalam mendapatkan kesempatan bekerja dan berkarya,” tambah Angkie Yudistia.

(rz/bq/hy)

Komentar

News Feed