oleh

Alasan Sekda Jabar Daftar Balongub di PDIP

-Tak Berkategori-158 views

min.co.id/jakarta – Sekretaris Daerah Jawa Barat Iwa Karniwa mengatakan bukan tanpa sebab dirinya mendaftarkan diri sebagai bakal calon gubernur Jawa Barat di Pilkada 2018 melalui PDI Perjuangan. Ia mengaku ada kesamaan tujuan antaranya dirinya maju sebagai calon kepala daerah dengan partai besutan Megawati Soekarnoputri ini.

Dia pun menjelaskan beberapa alasan yang mendorongnya maju sebagai cagub. Pertama, dia menyebut ada dukungan penuh dari masyarakat Jabar. Kedua, berdasarkan survei yang dilakukan oleh salah satu lembaga dari perguruan tinggi di Jabar, hasilnya Iwa memiliki elektabilitas yang baik. Ketiga, Iwa mengaku mendapat dukungan dari keluarga, seluruh komunitas yang ada di Jabar serta kalangan ulama.

Iwa menjelaskan mengapa dia memilih PDI Perjuangan dalam pilkada nanti, “Kenapa saya memilih Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan karena kesamaan pengabdian saya. Selama ini di mana PDI Perjuangan ada keberpihakan secara langsung kepada wong cilik,” kata Iwa di kantor DPP PDI P, Jl Pangerang Diponegoro, Menteng, Jum’at (7/7).

Saat ini, Iwa masih menjabat sekretaris daerah Jabar. Dia resmi memegang jabatan itu sejak Oktober 2015. Sebelumnya, Iwa tercatat sebagai PNS di lingkungan pemerintah provinsi Jabar. Menurut Iwa, masa pengabdiannya sebagai PNS sudah sekitar 32 tahun. Iwa mengaku belum pernah terjun ke dunia politik.

“Tetapi dulu saya pernah dicalonkan di Kota Cimahi dan akhirnya saya tetap di birokrasi, lantas oleh Pak Gubernur untuk berkiprah di Badan Penanaman Modal,” kata Iwa.

Sebelumnya, Iwa mendaftar menjadi calon gubernur, dirinya telah melaporkan kepada atasan yakni Gubernur Jabar Ahmad Heryawan. Setelah itu ia datang ke kantor DPP PDIP pada hari Jumat. (7/7).

“Bismillah saya mengajukan pendaftaran sebagai bakal cagub Jabar. Semata-mata saya niatkan karena ibadah sebagaimana niat saya ketika bekerja selama ini,” ujar Iwa kepada wartawan di DPP PDIP. (red | berbagai sumber)

Komentar