oleh

Begini Agar Stamina Tetap Terjaga Dibulan Puasa

-Tak Berkategori-294 views

Bagi umat islam menjalankan ibadah puasa ketika bulan ramadhan itu wajib hukumnya. Karena seharian tidak ada asupan makanan maupun minuman, akan perpengaruh pada kinerja tubuh maupun otak. Bagi mereka yang aktif bekerja puasa menjadi tantangan tersendiri, karena rasa lapar dan haus bisa datang setiap saat yang akan berpengaruh pada tubuh. Dan stamina bisa saja turun dan menghambat aktivitas.

Saat bulan puasa libur panjang akan menanti. Sehingga waktu kerja akan semakin singkat, dan membuat beban kerja semakin meningkat akibat jam kerja berubah dari bulan sebelumnya. Dalam keadaan seperti ini tentunya membutuhkan konsentrasi dan stamina yang banyak. Agar stamina tetap terjaga dan aktivitas tetap lancar saat berpuasa, ini solusinya.

Menjaga Asupan Makanan

Menjaga asupan makanan agar pasokan energi dalam tubuh tetap tersedia itu penting, sehingga tidak akan mengganggu aktivitas puasa. Sahur berfungsi untuk menyediakan energi selama puasa, sedangkan berbuka puasa berfungsi untuk mengembalikan energi yang telah hilang selama seharian berpuasa.

Komentar