oleh

Untuk Memastikan Dan Mematangkan Persiapan Arus Mudik Kakorlantas Kembali Cek Jalur

-News-145 views

Min.co.id-Guna memastikan dan mematangkan persiapan dalam menyambut arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri tahun 2019, Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Drs. Refdi Andri, M.SI., kembali melakukan cek jalur, Sabtu, 4 Mei 2019.

“Kita ketahui kita bergerak tadi dari Korlantas. Dari KM 10 hingga Cikarut bukan main kondisi padat merayap susul menyusul.” ujar Kakorlantas, saat gelar diskusi bersama Jasamarga dan BPJT di GT Cikarang Utama.

Pantauan Kakorlantas kali ini akan menyusuri tol disepanjang Jakarta-Cikampek, Dawuan, Palimanan, Kanci, hingga Semarang untuk memerhatikan kondisi Tol tanpa bahu jalan, pengerjaan proyek pembangunan, lajur krusial dan penyebab kepadatan serta memastikan jumlah Gate Tol yang beroperasi dalam arus mudik-balik.

“Jika melihat sepanjang tol Jakarta-Cikampek ini, paling krusial pertama tidak adanya bahu jalan. Kemudian menurut saya, ditambah padat merayap itu dikarenakan banyaknya mobil sumbu besar.” sambungnya.

Kakorlantas jugs menyampaikan bahwa dalam waktu terdekat pemerintah mungkin akan melakukan pembatasan kendaraan besar. “Pembatasan kendaraan besar akan kita usulkan sebisa mungkin sejak tanggal 30 Mei hingga 4 Juni.”

Perlu diketahui pula, Korlantas dan Jasa Marga telah menyiapkan segala rencana dimana diantaranya pemberlakuan Oneway dari Km 29. GT Cikarut 1&2, rencana penggunaan akses baru Cikunir, dari arah jati asih. Hingga strategi optimalisasi kapasitas gate hingga 28 gate dengan Reversible.

“Untuk perencanaan strategi one way kita konsepkan dan siapkan dengan baik. Dan juga mengabarkan pada masyarakat sejak jauh hari, sehingga mereka dapat mengetahui dan juga turut mempersiapkan diri.” tambah Kakorlantas.

Dalam diskusi singkat Kakorlantas didampingi langsung oleh Kabag Ops Korlantas Kombes Pol Benyamin, KA Induk Cikampek, Wadirlantas Polda Metro, Kasatlantas Polres Metro Bekasi, serta turut pula terlibat diantaranya Dirut Jasamarga, Bina Marga, BPJT.

Perlu diketahui pula, usai dari tinjauan jalur ini, pada besok hari Minggu 5 Mei 2019, Kakorlantas akan memapatkan dan menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Pengamanan Arus Mudik dan Balik Idul Fitri 2019 bersama Kementerian dan Jajaran Polda Wilayah(ntmc)

Komentar

News Feed