oleh

Road Safety to Zero Accident, Satu Upaya Polri Selamatkan Generasi Bangsa

-News-154 views

Min.co.id-Jakarta-Target Korlantas Polri dalam membangun “Road Safety to Zero Accident” merupakan upaya kepedulian kepolisian terhadap masyarakat Indonesia dalam hal keselamatan berlalu lintas. Karena manusia merupakan aset bangsa ini.

Direktur Keamanan dan Keselamatan Korlantas Polri, Brigjen Pol Dr. Chryshnanda Dwilaksana, M.SI., yang hadir di acara talk show “Selamat Pagi Indonesia” di Bundaran HI, Jakarta, mengatakan bahwa jumlah korban kecelakaan sudah banyak, serta kesadaran tentang keselamatan di jalan sering dianggap biasa oleh masyarakat.

“Tiap hari 70-80 orang mengalami kecelakaan di jalan raya, oleh karena itu, kami mengambil upaya dalam hal menekan angka kecelakaan hingga Zero Accident,” ujar Chryshnanda. Sabtu 4 Mei 2019.

Berbagai permasalahan yang timbul, mulai dari faktor manusia, faktor jalan, faktor lingkungan dan masalah lainnya. Disinilah pentingnya “Road Safety to Zero Accident”, bersama instansi lain, kampanye keselamatan ini digaungkan kepolisian demi menekan angka kecelakaan, menurunkan fatalitas korban kecelakaan dan membangun budaya tertib berlalu lintas.

“Melalui Road Safety ini, kepolisian berupaya memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat”, tambah Chryshnanda.

Beberapa pelayanan terbaru dari kepolisian dalam hal menekan angka kecelakaan dengan membangun IT For Road Safety. melalui ini kepolisian berupaya menekan angka pelanggaran, karena kecelakaan selalu diawali dengan adanya pelanggaran.

“Nantinya perilaku pengendara akan tercatat secara digital melalui IT for Road Safety ini,” tutup Chryshnanda.(ntmc)

Komentar

News Feed